Jika MU Singkirkan Rostov, Mourinho Targetkan Trofi Liga Europa

Oleh Windi.Wicaksono pada 08 Mar 2017, 19:50 WIB
Jose Mourinho

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, mulai serius memikirkan meraih gelar juara Liga Europa. Namun, Mourinho menargetkan MU jadi juara Liga Europa bila mereka mampu menyingkirkan klub Rusia, Rostov di babak 16 besar.

MU akan memainkan pertandingan leg pertama di Rusia pada Jumat (10/3/2017) dini hari WIB. Di klasemen sementara Liga Inggris, The Red Devils menduduki posisi keenam, atau berselisih tiga poin dari peringkat empat besar atau tiket
terakhir ke kualifkasi Liga Champions musim depan.

"Jika kami mengalahkan Rostov sehingga kami maju ke perempatfinal, maka kemudian kami harus memikirkan secara sangat serius Liga Europa," beber Mourinho, seperti dilansir Reuters.

"Perempatfinal, Anda mencium aroma final dan kemudian pada periode tertentu
musim ini saya harus menganalisis tim saya, para pemain, kondisi semua orang
dan jika saya harus memilih, maka saya harus memilih, tetapi tidak untuk saat ini," ujar Mourinho.
 
MU telah mengangkat trofi Piala Liga, yang membuat mereka sudah pasti mendapat jatah ke Liga Europa musim depan. Tapi, MU akan otomatis lolos ke kualifikasi Liga Champions musim depan bila mereka menyabet gelar Liga Europa
musim ini.

Mourinho sendiri menyatakan prioritasnya adalah agar MU finis setinggi mungkin pada klasemen Liga Inggris. Menurut dia, Liga Europa kompetisi yang sangat sulit, tetapi akan menjadi target klub yang bermarkas di Old Trafford itu.