Sukses

NBA: Mavericks Hajar Lakers, Nowitzki Cetak Rekor 30 Ribu Poin

Nowitzki bawa Mavericks menang 122-111 atas Lakers dalam lanjutan laga NBA.

Liputan6.com, Dallas - Forward Dallas Mavericks, Dirk Nowitzki, masuk sejarah NBA setelah mampu melewati torehan lebih dari 30.000 poin. Rekor itu ia buat saat mengantarkan Mavericks mengalahkan Los Angeles Lakers 122-11, Rabu (8/3/2017) WIB.

Nowitzki masuk dalam jajaran enam besar pemain dalam sejarah NBA yang mengoleksi lebih dari 30.000 poin dalam kariernya. Pemain asal Jerman yang mencetak poin ke-30 ribunya pada awal kuarter kedua laga kontra Lakers.

Catatan itu tercipta setelah Nowitzki melepaskan lembaran tiga angka yang membuat penonton di Dallas American Airlines Center bersorak sorai kala pertandingan tersisa 9 menit 54 detik lagi.

Pada laga ini Nowitzki total menyumbangkan 20 poin. Rekan-rekan satu timnya di Mavericks, bersama pemilik klub Mark Cuban, menyerbu Nowitzki saat timeout.

Nowitzki bergabung dengan Kareem Abdul-Jabbar, Karl Malone, Kobe Bryant, Michael Jordan dan Wilt Chamberlain sebagai para pemain yang mengumpulkan 30.000 poin.

"Saya harus berterima kasih kepada Dirk Nowitzki karena mencetak 30.000 poin. Saya menyaksikan pertandingan itu. Selamat," kata LeBron James lewat Twitter.

Komisioner NBA Adam Silver juga memberikan selamat. "Selama 19 musim bersama Mavericks, Dirk telah menjadi pemain model dan duta besar yang hebat untuk cabang olah raga kita," kata dia, seperti dikutip Reuters.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini