Sukses

Ini Guna Kamera Go Pro dalam Latihan Timnas U-22 Luis Milla

Sejak pertama kali latihan oleh Luis Milla, Timnas U-22 gunakan kamera Go Pro.

Liputan6.com, Tangerang - Dalam latihan Timnas Indonesia U-22 asuhan Luis Milla, kamera Go Pro selalu terlihat. Kebijakan menggunakan kamera Go Pro untuk merekam Timnas U-22 sudah ada sejak latihan pertama.  

Asisten pelatih Timnas U-22, Eduardo Perez, yang meminta PSSI terkait pemakaian kamera Go Pro dalam latihan. Eduardo Perez, selain pelatih kiper, dia diketahui juga merupakan analis, sehingga kamera itu akan berguna untuk memudahkan tugasnya.

Pada hari ini (8/3/2017), kamera Go Pro juga merekam latihan Evan Dimas dan kawan-kawan di Lapangan Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang. Menurut asisten pelatih Timnas U-22, Bima Sakti, video hasil rekaman kamera digunakan untuk evaluasi.

"Kamera untuk evaluasi malam ini, khusus gelandang. Setelah makan malam, para pemain akan berkumpul dan kami beri informasi kurangnya di bagian mana dan agar lebih jelas, kami pakai video," papar Bima Sakti kepada wartawan, Rabu (8/3/2017).

Untuk latihan sore hari ini, Luis Milla menginstruksikan pemain latihan taktik. Sebab, pada Kamis (9/3/2017), pelatih asal Spanyol itu menerapkan game, sehingga latihan taktik hari ini akan membantu.  

Saat ini, Luis Milla masih melakukan seleksi pemain untuk mengisi skuat Timnas U-22. Rencananya, 25 pemain Timnas U-22 yang terpilih akan dibawa ke Spanyol untuk menjalani pemusatan latihan.

Timnas U-22 disiapkan untuk tampil di SEA Games 2017 di Malaysia pada Agustus nanti. Kemudian, Luis Milla juga harus mempersiapkan pasukannya berkiprah di Asian Games 2018, di mana Indonesia menjadi tuan rumah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.