Demi Liga Champions, Mourinho Wajibkan MU Juara Liga Europa

Oleh Defri Saefullah pada 08 Mar 2017, 11:45 WIB

Liputan6.com, Jakarta Jose Mourinho mewajibkan Manchester United (MU) untuk jadi juara Liga Europa musim ini. Sepeti diketahui, ini salah satu cara bisa tembus ke Liga Champions musim depan jika gagal merebut posisi empat besar di klasemen Liga Inggris.

Maklum, MU harus bersaing ketat memperebutkan empat besar di Liga Inggris. Meski terpaut 2 poin saja dari Liverpool di peringkat 4, perebutan posisi play-off Liga Champions masih seru.

Jalan menuju juara Liga Europa harus dimulai dengan mengalahkan FC Rostov di leg pertama 16 besar yang berlangsung di Stadion Olimp 2, Jumat (10/3/2017) dini hari WIB.

"Liga Europa itu sangat sulit, tapi ini target kami. Jika kami kalahkan Rostov dan bisa tembus perempat final, lalu kami harus benar-benar serius kejar juara Liga Europa," ujar Mourinho seperti dikutip Mirror.

"Saat ini, kami masih di 16 besar. Kami masih jauh dari juara, tapi saat Anda tembus perempat final, Anda sudah bisa cium aroma juara."


1 of 2

Liga Inggris

Manchester United (MU) vs AFC Bournemouth (Martin Rickett/PA via AP)

MU memang hanya tertinggal 3 poin dari Liverpool yang berada di posisi empat klasemen Liga Inggris. Namun, jadwal MU lebih "mengerikan", termasuk tandang ke markas Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Manchester City.

Inilah yang membuat Mourinho prioritaskan Liga Europa. Dia akan bicarakan soal ini dengan wakil Ketua Eksekutif MU, Ed Woodward.

"Untuk sekarang ini bermain saja, bermain lawan Rostov, lawan Chelsea, lawan Rostov lagi dan setelah itu lihat bagaimana posisi kami di kompetisi. Setelah itu mencoba ambil keputusan tepat," kata Mourinho.

Lanjutkan Membaca ↓