Sukses

Vinales Berharap Jaga Hubungan baik dengan Rossi

Hubungan Vinales dan Rossi berpotensi memanas ketika MotoGP dimulai.

Liputan6.com, Madrid - Maverick Vinales berharap tetap memiliki hubungan baik dengan Valentino Rossi begitu MotoGP 2017 dimulai.

Vinales mengaku relasinya bersama Rossi berjalan kondusif. Namun, semua itu bisa berubah ketika keduanya bersaing memperebutkan titel.

"Kita lihat apa yang terjadi di trek karena hanya ada satu pemenang. Saya yakin kami sama-sama memburu gelar. Semoga kami tetap saling menghormati," kata Vinales, dilansir Solomoto.

Vinales menggantikan Jorge Lorenzo di Yamaha pada musim ini. Meski belum terlalu lama mengenal, pembalap asal Spanyol tersebut mengaku sudah banyak belajar dari Rossi.

"Rossi selalu tenang. Itulah rahasia kesuksesannya. Tidak ada masalah di hubungan kami," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Adaptasi Mesin

Selain itu, Vinales juga mesti adaptasi dengan mesin. Dia menilai Yamaha lebih agresif ketimbang Suzuki yang ditungganginya pada dua tahun sebelumnya.

"Motor kami sangat cepat, dan itu tidak perlu diragukan lagi. Tapi, kami harus belajar bagaimana mempertahankan cengkeraman pada ban sepanjang balapan," tutur Vinales.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini