Sukses

Chelsea Kian Dekati Gelar Juara

Chelsea sudah mengoleksi 66 poin dari 27 pertandingan Liga Inggris 2016/2017.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea terus melaju di puncak klasemen Liga Inggris. Pasukan Antonio Conte itu semakin dekat meraih gelar juara setelah meraih kemenangan 2-1 atas West Ham United pada laga pekan 27, Selasa (7/3/2017) dini hari WIB.

Bertanding di London Stadium, Chelsea mencetak dua gol melalui Eden Hazard dan Diego Costa. Satu-satunya gol balasan West Ham tercipta beberapa detik sebelum bubaran lewat Manuel Lanzini. 

Dengan tambahan tiga angka dari laga kontra West Ham, Chelsea makin kokoh di puncak. Mereka sudah mengoleksi 66 poin dari 27 pertandingan. The Blues unggul 10 angka dari peringkat kedua Tottenham Hotspur.

Paling tidak, Chelsea akan memimpin delapan poin jika pertengahan pekan ini Manchester City memenangi pertandingan tunda melawan Stoke City. City saat ini menempati posisi tiga dengan tertinggal 11 poin.

Dengan tersisa 11 pertandingan, Chelsea paling berpeluang menjuarai Liga Inggris. Sebelas lawan tersisa yang dihadapi klub asal London itu juga relatif mudah. Hanya dua klub besar yang akan dihadapi Chelsea, yakni Manchester City dan Manchester United. Chelsea terus mendulang poin dan tak terkejar rival-rivalnya (AP)

Namun Chelsea diuntungkan dengan konsentrasi mereka yang tidak terpecah. Chelsea tak main di kompetisi Eropa musim ini. Sementara, City dan MU main di Liga Champions dan Liga Europa.

Chelsea musim ini hanya memburu double winner. Satu gelar lain yang dibidik adalah Piala FA. Mereka akan berhadapan dengan Manchester United di perempat final.

Bintang Chelsea Eden Hazard mulai yakin timnya akan bisa menjadi juara Liga Inggris musim ini. "Kami ingin memenangi trofi Liga Inggris secepat mungkin dan membawanya kembali ke Stamford Bridge," tutur Hazard kepada Sky Sports. Hazard mulai yakin Chelsea akan juara (Ist)

Konsistensi Chelsea yang bisa memenangi 18 pertandingan dari 21 laga Liga Inggris terakhir membuat para rival pesimistis untuk bisa menyalip dalam perburuan gelar juara Liga Inggris.

"Sayang sekali bahwa jarak dengan Chelsea begitu besar. Kami ada di belakang, tentu saja. Chelsea hampir tak terbendung," kata manajer City, Josep Guardiola. 

Sentuhan emas Conte membuat Chelsea menjadi tim yang ditakuti (AP)

Meski berpeluang besar menjuarai Liga Inggris, Conte tak mau pemain-pemainnya terlena. Pria Italia itu meminta penggawa Chelsea memperbaiki penampilan lagi untuk laga-laga selanjutnya.

"Saya pikir kami memainkan pertandingan yang bagus. Kami mengendalikan pertandingan. Sangat disayangkan kami kebobolan di menit akhir. Melepas kemungkinan clean sheet di menit akhir tidak bagus. Kami harus memperbaiki diri di situasi ini," papar Conte.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

Video Terkini