Sukses

4 Permintaan Messi kepada Barcelona

Barcelona harus memperhatikan permintaan Messi jika tak ingin sang bintang hengkang.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan telah menyiapkan gaji tinggi untuk Lionel Messi . Dalam kontrak barunya, telah dirancang, penyerang asal Argentina itu akan mendapat bayaran 35 juta euro atau sekitar Rp 496 miliar per tahunnya.

Jumlah besar ini siap disodorkan Barcelona agar Messi tak tergoda rayuan klub-klub Liga Tiongkok. Maklum, bukan rahasia lagi, klub-klub Liga Tiongkok terus berburu pemain bintang untuk mereka boyong ke tanah Tiongkok.

Namun, kabarnya bukan hanya soal kenaikan gaji yang jadi concern Messi. Ada beberapa permintaan Messi yang harus diwujudkan Barcelona untuk menjaga sang bintang bertahan di Camp Nou, markas Barcelona.

Wartawan senior Spanyol, Eduardo Indra kepada El Chiringuito TV, menyebut, setidaknya ada empat permintaan Messi yang harus betul-betul diperhatikan Barcelona. Sebab, jika tidak, bukan tak mungkin pemain yang masuk skuat senior Barcelona sejak 2004 itu akan memutuskan pergi.

Berikut empat permintaan Messi kepada Barcelona seperti dilansir 90Min:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Lengserkan Luis Enrique

Bukan rahasia lagi, bahwa hubungan Messi dengan pelatih Luis Enrique tak lagi harmonis. Messi bahkan dikabarkan berkongsi dengan beberapa pemain lainnya untuk meminta klub melengserkan Luis Enrique.

Luis Enrique (AP Photo/Daniel Ochoa de Olza)

Messi dan kawan-kawan disebut tak lagi sepaham dengan metode kepelatihan yang diterapkan Luis Enrique. Suasana kamar ganti Barcelona pun tak lagi harmonis.

Namun, untuk hal ini rasanya keinginan Messi bakal terwujud. Pasalnyam, Luis Enrique telah mengumumkan tidak akan memperpanjang kontraknya di Camp Nou setelah musim ini berakhir.

3 dari 5 halaman

2. Tunjuk Sampaoli

Messi memang memiliki kekaguman luar biasa kepada Jorge Sampaoli. Sukses pelatih berkepala plontos itu membawa Cile juara Copa America 2015, tampaknya masih berbekas di hati Messi.

Jorge Sampaoli (AFP)Dia meminta manajemen Barcelona agar menunjuk Sampaoli sebagai pengganti Luis Enrique. Messi, 29 tahun, kabarnya juga menginginkan Sampaoli sebagai pelatih timnas Argentina.

Sampaoli sendiri saat ini masih tercatat sebagai pelatih Sevilla di La Liga. Di bawah asuhan Sampaoli, Seville tampil cukup bagus musim ini. Saat ini mereka bertenger di posisi ketiga klasemen La Liga.

4 dari 5 halaman

3. Pecat Direktur Olahraga

Fernandez, atau Robert Fernandez tepatnya, adalah direktur olahraga Barcelona. Sosok ini dikabarkan jadi sasaran tembak Messi karena dinilai buruk kinerjanya.

Salah satu yang membuat Messi kesal dengan Fernandez adalah pembelian pemain di bursa transfer musim panas lalu. Hanya Samuel Umtiti yang dinilai sukses oleh para pemain senior Barcelona.

 Paco Alcacer (AFP/Lluis Gene)

Pemain-pemain lain yang diboyong Fernandez seperti Denis Suarez, Paco Alcacer, Andres Gomes dan Lucas Digne tak mampu mengangkat performa Barcelona musim ini.

5 dari 5 halaman

4. Boyong Bintang

Salah satu kekecewaan Messi kepada manajemen Barcelona adalah minimnya perekrutan pemain bintang. Ini juga yang menjadi alasan Messi meminta Barcelona memecat Fernandez.

Namun, tentu, sulit bagi Barcelona mendatangkan bintang sekelas Messi. Sang pemain pun tahu itu.

Paling tidak, Messi menginginkan Barcelona pemain-pemain berkelas. Tidak seperti pemain-pemain yang didatangkan Fernandez.

 Lionel Messi (AFP/Pau Barrena)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Messi

Video Terkini