Sukses

Luis Milla Temukan Formasi untuk Timnas Indonesia U-22

Luis Milla menjanjikan permainan menyerang untuk Timnas Indonesia U-22.

Liputan6.com, Jakarta - Luis Milla sudah menemukan formasi yang cocok untuk Timnas Indonesia U-22. Pria berusia 50 tahun itu menjanjikan permainan menyerang untuk skuat Garuda.

Luis Milla sudah melakukan tiga tahap seleksi untuk mencari 25 pemain utama Timnas Indonesia U-22 yang diproyeksikan tampil di SEA Games 2017. Sudah lebih dari 40 pemain yang dipanggil.

"Kita tahu hari ini seleksi tahap ketiga dan masih seperti minggu-minggu sebelumnya. Tujuannya sama, kami masih mencari informasi tentang pemain karena setelah seleksi ini kita akan bekerja ekstra lagi," katanya di Hotel Yasmin, Selasa (7/3/2017).

Namun demikian, mantan pelatih Timnas Spanyol U-21 itu sudah menemukan konsep yang tepat untuk Timnas Indonesia U-22. Luis Milla ingin Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan bermain kreatif, cepat, mencetak gol, dan bertahan dengan baik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Formasi untuk Timnas Indonesia U-22

Eks pemain Real Madrid dan Barcelona itu bakal menerapkan formasi 4-2-3-1. Itu penyebabnya, pada seleksi tahap ketiga ini, Milla hanya memanggil dua pemain yang berposisi sebagai striker murni, yakni Ahmad Nurhardianto dan Dendy Sulistyawan.

"Idealnya, kami ingin bermain dengan penyerang murni ditemani dengan sayap kanan dan kiri. Empat penyerang (dari tahap satu hingga tiga) yang sudah kami panggil akan dinilai lagi," ujar Milla.

"Namun tidak menutup kemungkinan gelandang serang yang bakal melakukan itu (melakukan serangan). Jadi, tim saya merupakan kesebelasan dengan permainan menyerang," katanya menegaskan.

Milla juga menegaskan, dia bisa mengubah formasi tersebut bila mendapat lawan yang tangguh. "Namun, strategi bisa saja berubah, tergantung lawan yang dihadapi. Untuk sementara ide saya hanya bermain dengan satu striker," ucapnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.