Sukses

Luis Milla Ingin Wonderkid Persib seperti Legenda Chelsea

Nama Gian Zola mengingatkan Luis Milla kepada striker legendaris Chelsea, Gianfranco Zola.

Liputan6.com, Tangerang - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla menaruh harapan besar kepada wonderkid Persib, Gian Zola Nugraha. Nama Gian Zola mengingatkan Luis Milla kepada striker legendaris Chelsea, Gianfranco Zola.

Nama Gian Zola mulai mencuat di ajang Piala Presiden 2017. Namanya selalu menjadi pilihan utama pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman dalam lima pertandingan di Piala Presiden 2017.

Bermain sebagai gelandang serang, Gian Zola mampu menciptakan peluang untuk Persib. Bahkan, dia mampu merusak pertahanan lawan. Kemampuannya membuat Milla teringat kepada Gianfranco Zola yang mampu mencetak 82 gol selama tujuh musim bersama Chelsea.

"Dari namanya (Gianzola), saya berharap dia bisa mencapai level seperti Zola. Sebab, saya merasa beruntung ketika masih muda, saya bisa melawan Zola yang asli. Ketika itu Zola merupakan pemain yang bagus," kata Luis Milla saat konferensi pers di Hotel Yasmin, Tangerang, Selasa (7/3/2017).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Zola Tertantang

Mendapat kepercayaan dari Luis Milla, Gian Zola semakin termotivasi. Bahkan, dia tidak mau mengecewakan pelatih berusia 50 tahun tersebut.

"Saya bersyukur bisa dipanggil seleksi. Ini merupakan kesempatan. Kata Milla, kesempatan tidak datang dua kali dan saya akan memanfaatkan kesempatan itu sebaik-baiknya agar bisa masuk Timnas Indonesia U-22," katanya.

Pemain jebolan Diklat Persib mengatakan dirinya bakal habis-habisan di seleksi Timnas Indonesia U-22 tahap ketiga. "Masuk Timnas itu cita-cita saja sejak kecil, jadi saya akan bekerja keras untuk mewujudkannya," ujar Gian Zola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.