Persiba Bakal Rekrut 5 Pemain Lokal

Oleh Abelda Gunawan pada 06 Mar 2017, 15:00 WIB
Pelatih Persiba, Timo Scheunemann (Liputan6.com / Abelda Gunawan)

Liputan6.com, Balikpapan - Persiba Balikpapan enggan meratapi menyusul hengkangnya dua pemain, Abdul Rahman dan Ibrahim Sanjaya yang memilih merumput bersama tim lain. Tidak tanggung tanggung, lima pemain lokal sudah dibidik guna melengkapi susunan skuad saat ini.

“Ada lima pemain lokal yang sedianya akan kami rekrut,” kata Asisten Pelatih Persiba, Haryadi, Senin (5/3).

Abdul Rahman memantabkan hati berlabuh bersama PSM Makassar dalam kompetisi nanti. Aksinya diikuti rekannya sesama pemain belakang, Ibrahim Sanjaya yang lebih memilih Bhayangkara FC.

Haryadi mengakui, ada beberapa posisi lowong dalam susunan pemain tim ‘Beruang Madu’ saat ini. Posisi tersebut akan segera diisi.

Haryadi memang belum mengungkapkan nama-nama pemain incarannya. Namun demikian, para pemain ini dipastikan segera tiba di Balikpapan untuk menjalani proses seleksi.

“Karena kita berusaha secepatnya mereka bisa bergabung, mereka memang masih ada urusan yang harus diselesaikan,” ujarnya.

Persiba mengharapkan kualitas pemain ini sesuai dengan ekspektasi tim pelatih. Mereka sangat membutuhkan pemain berkualitas mengisi posisi pemain bertahan, gelandang dan penyerang.

Saat ini, Persiba dalam proses seleksi tiga pemain yakni Alfath Fathier, Hery Prasetyo dan Agung Supriyanto. Persiba belum memutuskan akan menawarkan kontrak atau memulangkan ketiganya.

“Nanti pelatih yang memutuskan, apakah memulangkan atau memberikan kesempatan pada mereka,” ujarnya.

Persiba dipastikan batal merekrut pemain naturalisasi, Guy Junior guna memperkuat ujung tombaknya. Pemain berdarah Kamerun ini menolak menjalani tes medis serta meminta langsung tanda tangan kontrak.

“Tidak mungkin tanpa menjalani proses tes medis,” ucap Pelatih Persiba, Timo Scheunemann.

“Saya dengar dia pernah cedera lutut parah, kalau dia sehat kenapa perlu takut,” ungkapnya.

Sehubungan itu, Timo enggan mengambil resiko dengan langsung merekrut mantan pemain Persebaya Surabaya dan Gresik United. Apalagi pemain ini juga menuntut kontrak yang nilainya cukup tinggi.  Timo mempersilakan Guy Junior mencari tim lain yang bersedia menampungnya bermain.