Sukses

MotoGP: Vinales Beberkan Rahasia Rossi

Vinales dan Rossi jarang berkomunikasi jelang MotoGP 2017.

Liputan6.com, Sepang - Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, ternyata belum banyak berkomunikasi dengan rekan setimnya, Valentino Rossi. Tapi, itu bukan berarti dia kurang memiliki rasa hormat terhadap Rossi.

Vinales hanya kurang kesempatan untuk berbincang lebih lama dengan juara dunia balap motor sembilan kali tersebut. Kendati belum banyak berbincang dengan seniornya, Vinales mengaku jika dia banyak melihat aksi Rossi di lintasan dengan menunggangi motor YZR-M1 Yamaha.

"Tidak. Kami belum ada waktu untuk berbincang. Tapi, saya memperhatikan apa yang dia lakukan dan bagaimana dia melakukannya," jelas Vinales, seperti dikutip dari Solomoto, Senin (6/3/2017).

Meskipun jarang berkomunikasi dengan Rossi, namun Vinales selalu memperhatikan bagaimana The Doctor mengaspal lintasan balap kuda besi. Menurut pembalap kelahiran Figueres, Spanyol, 12 Januari 1995 itu pemilik nomor 46 bekerja sangat tenang dan itu adalah salah satu rahasianya.

"Valentino bekerja sangat tenang dan saya pikir itu adalah salah satu rahasianya," kata juara Moto3 2013 ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantah Ada Masalah

Ketika disinggung apakah Vinales punya masalah dengan Rossi, sehingga dia jarang berbicara? Vinales membantahnya. Namun, dia percaya akan ada persaingan sengit dari dua rider Movistar Yamaha, karena mereka ingin sukses di MotoGP tahun ini.

"Kami tidak punya masalah. Kami akan melihat apa yang terjadi di lintasan, dan saya ingin menang. Saya berharap bahwa kami menjaga kehormatan satu sama lain sampai jalan memisahkan kita," ujar mantan rider Suzuki Ecstar ini. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.