Sukses

Carrick Pensiun, 3 Pemain Ini Jadi Bidikan MU

Carrick telah membuat lebih dari 400 penampilan untuk MU.

Liputan6.com, Jakarta Micheal Carrick, nama pemain ini sangat akrab di telinga pendukung Manchester United (MU). Sejak kedatangannya dari Tottenham Hotspur pada tahun 2006, pemain 35 tahun telah memainkan peran penting di lini tengah MU selama bertahun-tahun.

Manajer MU Jose Mourinho saat ini sudah memilih tiga pemain tengah, di antaranya Ander Herrera dan Paul Pogba dan tentu saja Carrick. Ketiganya mampu membawa MU sebagai tim yang disegani di Liga Inggris.

Carrick menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun untuk memperpanjang masa tinggal bersama MU sampai 2017. Tapi, saat musim akan segera berakhir dia masih belum ditawari kontrak baru sampai sekarang.

Dan, Carrick menegaskan bahwa jika The Red Devils tidak menawarkan dia kontrak baru, dia memilih mengambil pensiun. "Saya tidak bisa membayangkan diriku bermain untuk orang lain . Tentu klub lain di Inggris," katanya.

Salah satu pemain porsi terpanjang di Inggris setelah Wayne Rooney, Carrick telah membuat lebih dari 400 penampilan untuk klub. Selama waktunya di klub, ia telah memenangkan lima gelar Premier League, Piala FA, dua Piala Liga, Piala Dunia FIFA Club, dan Liga Champions.

Tapi, jika Carrick meninggalkan MU, tiga pemain bisa menjadi pengganti Carrick:


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Danny Drinkwater

MU sangat tertarik untuk membawa kembali salah satu mantan pemain mereka. Jose Mourinho sedang berjuang untuk menemukan pasangan lini tengah yang tepat dan telah mencoba untuk mengamankan jasa gelandang Leicester City ini.

Meski N'golo Kante paling menarik perhatian Leicester, setelah meraih kemenangan "ajaib" mereka musim lalu, Drinkwater juga memainkan peran penting dalam hal itu.

Kemampuannya untuk memenangkan bola di lini tengah akan menjadi aset berharga bagi tim mana pun. Dia bisa mendikte permainan dan juga ikut memulai serangan.

Drinkwater menurut penilaian Whoscored.com memiliki rating dari 7,30. Ini nilai yang sangat baik untuk seorang gelandang. Bersama Pogba dia bisa membantu tim dengan menghubungkan serangan dan lini tengah.

3 dari 4 halaman

Toni Kroos

Gelandang Madrid juga menjadi target Red Devils pada tahun 2014 ketika ia berada di ambang kepindahan ke Real Madrid dari Bayern Muenchen. Namun, akhirnya MU bukan memilih dia, melainkan Ander Herrera dari Athletic Bilbao.

Kroos dianggap sebagai salah satu gelandang tengah terbaik di dunia. Kemampuan passing melalui skema serangan balik bisa membuktikan dia bisa menjadi pemain pilihan Mourinho.

Bisa dibilang Kroos merupakan hasrat terpendam bagi Mourinho. Dia sudah mengincar penggawa Timnas Jerman tersebut untuk Madrid sejak masih membela Bayern Muenchen.


4 dari 4 halaman

Franck Kessie

Dijuluki sebagai titisan  'Yaya Toure'. Kessie akan menjadi penandatanganan yang sempurna untuk MU. Pemain tengah itu telah berkembang di Atalanta musim ini dan memiliki bakat menjadi pemain papa atas.

The Red Devils membidik Kessie tak lain karena usianya masih 20 tahun. Namun, di usia muda, Kessie sudah bermain reguler di skuat Atalanta, bahkan ia sejauh ini telah menyumbang tujuh gol di Serie A.

Kessie juga menjadi incaran sejumlah klub besar Eropa, karena performa menawannya. Juventus, AS Roma, Chelsea, Manchester City, dan Paris Saint-Germain menjadi sederet klub yang terus memantau perkembangan pemain asal Pantai Gading ini.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Michael Carrick

Video Terkini