Sukses

Jelang Tes Terakhir MotoGP: Marc Marquez Belum Sembuh Total

Marc Marquez cedera saat tes tertutup Repsol Honda di Sirkuit Jerez sebagai persiapan MotoGP 2017.

Liputan6.com, Cervera - Marc Marquez belum dapat menjanjikan penampilan 100 persen pada tes pramusim MotoGP yang berlangsung di Qatar pada 10-12 Maret 2017 mendatang. Ini terjadi lantaran juara bertahan MotoGP masih merasa mengalami masalah pada cedera dislokasi bahu kanannya.

Rider Repsol Honda mengalami cedera tersebut saat menjalani tes tertutup bersama tim Honda di Sirkuit Jerez, Spanyol, akhir bulan lalu. Pembalap yang dikenal dengan julukan The Baby Alien itu mengalami kecelakaan di tikungan ketujuh ketika kecepatan berada pada 200km.

Jelang tes pramusim di Qatar, Marquez mengaku dirinya belum sembuh total. "Jerez adalah tes positif, karena kami mencoba motor baru ini di sirkuit yang lebih pendek. Sirkuit kecil itu benar-benar menarik," terang Marquez, seperti dikutip dari Motorsports, Minggu (5/3/2017).

"Tapi, pada tahap terakhir saya terjatuh karena temperatur lebih dingin dan saya kehilangan cengkraman bagian depan motor. Saya mengalami cedera bahu, kali ini baik, karena biasanya di bahu sebelah kiri," ucapnya.

Tes Pramusim di Sirkuit Losail merupakan akhir dari persiapan sirkus MotoGP sebelum menyambut pagelaran balap kuda besi pada 26 Maret 2017. Marquez sendiri enggan untuk mengesampingkan Jorge Lorenzo pada balapan pembuka musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Enggan Remehkan Lorenzo

"Sekarang saya semakin lebih baik dan mungkin saya tidak akan tampil 100 persen di tes Qatar. Tapi, saya sudah jauh lebih baik," papar pembalap berusia 24 tahun ini.

Diakuinya, meskipun Lorenzo kurang tampil maksimal dalam dua tes pramusim sebelumnya. Namun, itu tidak bisa dijadikan sebagai tolok ukur, karena ia adalah salah satu pembalap yang rajin berdiri di podium.

"Mungkin dia (Jorge) tidak mendapatkan hasil maksimal di dua tes pramusim, tapi saya tidak aneh jika dia bisa menang di Qatar. Ducati mempunyai motor yang oke, tapi pada akhirnya itu tentang konsisten sepanjang tahun," jelas Marquez. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini