Sukses

5 Pemain Real Madrid Paling Berpengaruh Musim Ini, Selain Ronaldo

Real Madrid masih berpeluang meraih dua gelar musim ini, yakni Liga Champions dan La Liga.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid masih berpeluang meraih dua gelar musim ini, yakni Liga Champions dan La Liga. Cristiano Ronaldo menjadi pemain paling bepengaruh  klub berjulukan Los Blancos tersebut sepanjang musim ini.

Ronalto telah mencetak 25 gol dari 31 penampilan di semua kompetisi musim ini untuk Real Madrid. Di ajang La Liga, pemain berusia 32 tahun tersebut sudah mencetak 18 gol dari 20 pertandingan.

Mantan pemain Manchester United itu juga menciptakan 17 peluang, tiga di antaranya berhasil menjadi gol. Ronaldo juga sudah 43 kali mengancam gawang lawan dengan sepakannya.

Selain Ronaldo, ada lima pemain yang paling berpengaruh untuk Real Madrid sepanjang musim ini. Siapa saja mereka? Simak di halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Toni Kroos

Toni Kroos merupakan pemain paling kreatif Real Madrid sepanjang musim ini. Bermain sebagai gelandang serang, Kroos sudah menciptakan 58 peluang, sembilan di antaranya menjadi gol.

Dari 20 penampilan di La Liga, mantan gelandang Bayern Muenchen itu bermain penuh sebanyak 16 kali. Kroos juga sudah mencetak satu gol untuk Los Blancos.

Sebagai seorang kreator, akurasi umpan Kroos sangat baik, yakni 92 persen. Dia sudah melepaskan 1094 umpan pendek, 162 umpan panjang, dan satu umpan terobosan. Setidaknya, 927 umpan yang dilepaskannya mengarah kepada pemain yang berada di lini depan.

3 dari 6 halaman

Sergio Ramos

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos punya peran penting di lini pertahanan. Untuk mengamankan gawang Los Blancos, dia telah melakukan 59 clearances, 36 intersep, dan sembilan blok dari 17 penampilan di La Liga.

Dengan postur 183 cm, Ramos sangat jago dalam duel udara. Dia memenangkan 42 duel udara dengan lawan dari 57 kali percobaan. Tingkat keberhasilannya dalam memenangkan duel udara sebesar 74 persen.

Selain tangguh di lini pertahanan, Ramos juga tajam ketika berada di kotak penalti lawan. Dia sudah mencetak enam gol. Lima gol yang dicetaknya pada musim ini berasal dari tandukan.

4 dari 6 halaman

Gareth Bale

Winger Real Madrid, Gareth Bale menjadi pemain ketiga paling berpengaruh, selain Ronaldo. Bale mempunyai kecepatan yang sulit dikalahkan pemain lawan.

Dari 15 penampilannya di La Liga, Bale sudah mencetak tujuh gol. Pemain Timnas Wales tersebut juga menciptakan 21 peluang, dua di antaranya berhasil dimanfaatkan menjadi gol.

Bale sangat piawai ketika menggiring bola. Dia berhasil mengecoh lawan saat melakukan dribel sebanyak 45 kali.

Ketangguhan Bale lainnya dapat dilihat dari duel udara. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu mampu memenangkan 31 dari 50 duel udara dengan lawan.

5 dari 6 halaman

Luka Modric

Luka Modric berperan sebagai pengatur irama permainan Real Madrid musim ini. Dia juga bertugas menghentikan serangan lawan yang mengancam pertahanan tim besutan Zinedine Zidane.

Untuk menghentikan serangan lawan, Modric sudah melakukan 17 tekel. Gelandang asal Kroasia itu berhasil mencuri bola dari kaki lawan sebanyak 28 kali dari 38 duel dengan lawan.

Sepanjang musim ini, Modric sudah melakukan 29 intersep, enam clearances, dan tiga blok untuk mengamankan pertahanan Los Blancos dari serangan lawan.

6 dari 6 halaman

Alvaro Morata

Alvaro Morata merupakan pemain pelapis untuk striker andalan Real Madrid, Karim Benzema. Morata sudah 17 kali bermain untuk Real Madrid di La Liga musim ini, sembilan di antaranya sebagai pemain pengganti.

Meski berstatus sebagai 'ban serep' untuk Benzema, Morata sudah mencetak delapan gol. Jumlah golnya lebih banyak dari Benzema yang baru mencetak tujuh gol.

Dengan tubuh jangkung, yakni 189 cm, Morata jago dalam duel udara. Striker berusia 24 tahun itu memenangkan 15 dari 24 duel udara dengan lawan. Bahkan, tiga gol yang dicetak Morata musim ini dilakukannya setelah memenangkan duel udara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini