Sukses

Sebut Inter Bukan Saingan, Ini Ambisi AC Milan Musim Ini

Montella menyebut tujuan AC Milan adalah lolos ke Eropa

Liputan6.com, Milan - Vincenzo Montella mengatakan AC Milan dinilai bodoh jika hanya memfokuskan perhatiannya pada rival sekotanya Inter Milan. Milan, kata Montella, berambisi meraih kembali kejayaan di sepakbola Eropa.

Milan saat ini posisinya berada di atas Inter di posisi 6 klasemen sementara. Sedangkan, Inter tepat berada di bawahnya.

 

Ini berkat kemenangan AC Milan atas Chievo 3-1 pada pertandingan Sabtu 5 Maret 2017.

Meski begitu Montella menyatakan bahwa timnya bercita-cita lebih dari sekadar berada di atas tetangga mereka.

"Saya tidak melihat klasemen," katanya kepada Mediaset Premium. "Sangat menyenangkan untuk menang sebelum yang lain bermain. Ini akan menjadi minggu yang sangat manis melihat bagaimana mereka melakukannya," kata Montella.

"[Di atas Inter] tidak penting. Inter bukan saingan, kita harus bertujuan untuk lolos ke Eropa. Saya tidak ingin maju dari Inter dan tidak masuk ke Eropa."

Sementara itu, pemain andalan Milan Carlos Bacca kembali menjadi bintang setelah mencetak dua gol ke gawang Chievo.  Sebelumnya, Bacca sempat "mogok" setelah terlibat pertengkaran dengan Montella.

Bintang Kolombia mengucapkan terima kasih kepada staf pelatih, rekan satu timnya dan fans AC Milan yang telah mendukungnya.

"Aku akan melalui waktu yang sulit dan tidak mencetak gol, tapi saya merasa adadukungan dari mereka," katanya. "Saya senang, tapi harus bekerja lebih keras," kata Bacca.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.