Sukses

Bantai Celta, Barcelona Kudeta Klasemen dari Real Madrid

Barcelona sukses meraih poin penuh saat menjamu Celta Vigo.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona sukses meraih poin penuh saat menjamu Celta Vigo, Sabtu (4/3/2016) atau Minggu dinihari WIB. Bermain di Camp Nou, Blaugrana membantai tamunya lima gol tanpa balas.

Bermain sebagai tuan rumah, Barcelona tampil dominan seperti biasanya. Mereka langsung mengurung pertahanan Celta Vigo.

Peluang pertama Barcelona baru diraih pada menit ke-15. Sayangnya, aksi individu Neymar belum berbuah gol meski Sergio Alvarez sudah keluar dari sarangnya.

Empat menit kemudian giliran Luis Suarez yang punya peluang emas. Tetapi bola sepakannya masih membentur mistar gawang.

Gol yang ditunggu tuan rumah akhirnya tiba pada menit ke-24. Lagi-lagi Messi menunjukkan kualitasnya dengan aksi solo run sebelum menjebol gawang Celta melalui sepakan ke pojok gawang.

Pada menit ke-35, Rafinha sebenarnya punya peluang menggandakan keunggulan Barcelona. Namun sepakannya masih jauh dari sasaran.

Messi kembali jadi aktor bagi gol kedua Barcelona. Terobosan striker Argentina itu mampu membuat Neymar melakukan cungkilan bola yang tak bisa ditahan Alvarez. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Unggul dua gol tidak membuat Barcelona puas. Mereka tetap ingin menambah keunggulan atas Celta.

Peluang pertama diperoleh Barcelona pada menit ke-50. Sergi Roberto melakukan aksi solo run melewati bek lawan. Namun Alvarez mampu menggagalkan peluang itu setelah keluar dari sarangnya.

Tujuh menit berselang Barcelona benar-benar menambah golnya. Kali ini Ivan Rakitic mencetak gol setelah lepas dari jebakan offside di dalam kotak penalti Celta. Ia memanfaatkan assist dari Rafinha.

Samuel Umtiti menambah keunggulan Barcelona pada menit ke-60. Ia memanfaatkan umpan silang dari Messi yang tampil gemilang dalam laga kali ini.

Messi kembali menunjukkan kehebatannya tiga menit kemudian. Memanfaatkan serangan balik cepat, striker asal Argentina itu menyisir sisi kiri pertahanan Celta sebelum membuat tembakan mendatar yang membuat kiper mati langkah.

Barcelona terus mengepung pertahanan Celta. Tetapi hingga akhir laga skor 5-0 tidak berubah.

Kemenangan membuat Barcelona mengkudeta Real Madrid dari puncak klasemen. Mereka kini mengoleksi 60 poin atau unggul satu poin dari rival abadinya itu.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Umtiti, Jordi Alba; Rakitic, Busquets, Rafinha; Messi, Suarez, Neymar.

Celta (4-2-3-1): Sergio Alvarez; Mallo, Cabral, Sergi Gomez, Jonny; Roncaglia, Radoja; Aspas, Wass, Bongonda; Guidetti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.