Sukses

Barcelona Jinakkan Celta Vigo di Babak I

Bermain sebagai tuan rumah, Barcelona tampil dominan seperti biasanya.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona untuk sementara unggul 2-0 atas tamunya Celta Vigo dalam laga yang digelar Sabtu, (4/3/2017) atau Minggu dinihari WIB. Lionel Messi dan Neymar menjadi pembeda di babak pertama.

Bermain sebagai tuan rumah, Barcelona tampil dominan seperti biasanya. Mereka langsung mengurung pertahanan Celta Vigo.

Peluang pertama Barcelona baru diraih pada menit ke-15. Sayangnya, aksi individu Neymar belum berbuah gol meski Sergio Alvarez sudah keluar dari sarangnya.

Empat menit kemudian giliran Luis Suarez yang punya peluang emas. Tetapi bola sepakannya masih membentur mistar gawang.

Gol yang ditunggu tuan rumah akhirnya tiba pada menit ke-24. Lagi-lagi Messi menunjukkan kualitasnya dengan aksi solo run sebelum menjebol gawang Celta melalui sepakan ke pojok gawang.

Pada menit ke-35, Rafinha sebenarnya punya peluang menggandakan keunggulan Barca. Namun sepakannya masih jauh dari sasaran.

Messi kembali jadi aktor bagi gol kedua Barcelona. Terobosan striker Argentina itu mampu membuat Neymar melakukan cungkilan bola yang tak bisa ditahan Alvarez. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Barcelona XI (4-3-3): Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Umtiti, Jordi Alba; Rakitic, Busquets, Rafinha; Messi, Suarez, Neymar.

Celta XI (4-2-3-1): Sergio Alvarez; Mallo, Cabral, Sergi Gomez, Jonny; Roncaglia, Radoja; Aspas, Wass, Bongonda; Guidetti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

Video Terkini