Sukses

1000 Karateka Ikut Kejurnas INKAI 2017

Para peserta di Kejurnas Karate 2017 akan turun di 38 kelas baik putra maupun putri.

Liputan6.com, Jakarta - Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) bakal menggelar Kejuaraan nasional (Kejurnas) karate 2017. Rencananya, Kejurnas ini bakal berlangsung hingga 7-9 Maret 2017 di GOR Ciracas, Jakarta Timur.

"Rangkaian kegiatan Kejurnas dimulai dari coaching clinic besok. Kemudian penataran wasit dan juri. Pada tanggal 7-9 mulai pertandingan," kata Ketua Pelaksana Kejurnas, Beni Sulistyono dalam jumpa pers, Sabtu (4/3/2017).

Beni menambahkan, INKAI memilih tema Pacu Semangat Picu Prestasi untuk Kejurnas tahun ini. Pemilihan ini tidak terlepas dari keinginan INKAI melahirkan juara karate baru baik di tingkat nasional maupun internasional.

Saat ini, kata Beni, sudah 1000 orang dari berbagai provinsi di Indonesia mendaftar di Kejurnas kali ini. "Kita harapkan akan ada lebih dari 1000," kata Beni.

Nantinya, para peserta di Kejurnas akan turun di 38 kelas baik putra maupun putri. Para peserta yang keluar sebagai juara pun bakal mendapatkan medali.

"Hadiah untuk yang berprestasi akan ada medali emas, perak, dan perunggu. Untuk yang juara umum juga kita siapkan piala," ujar Beni.

"Nanti juga ada best of the best. Khusus untuk yang ini nanti kita akan siapkan untuk Piala Mendagri, akhir Maret nanti " kata Beni.

Di sisi lain, untuk coaching clinic, INKAI memanggil instruktur langsung dari Jepang, Ryosuke Shimizu. Nantinya, ia bakal memberikan pelatihan teknik dasar karate pada sekira 500 peserta. "Kami datangkan dia untuk mendapatkan ilmu baru karate," kata Ketua Dewan Guru Inkai, Albert Tobing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini