Sukses

Jawaban Mourinho soal Masa Depan Ibrahimovic di MU

Ibrahimovic menjadi pencetak gol andalan MU di musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Kontrak Zlatan Ibrahimovic di Manchester United (MU) bakal kadaluarsa pada akhir musim 2016/2017. Hingga kini, belum ada pengumuman resmi mengenai nasibnya. Tapi, Jose Mourinho memiliki keyakinan besar.

Terlepas dari kontribusi Henrikh Mkhitaryan dan Paul Pogba, Ibrahimovic bisa disebut sebagai transfer terbaik MU di musim panas 2016. Tanpa harus merogoh kocek sepeser pun, MU seakan mendapatkan servis dari pemain yang bernilai puluhan juta euro.

Secara keseluruhan, pemain berusia 35 tahun itu sudah mengemas 26 gol dan tujuh assist dari 38 pertandingan. Ia juga menjadi aktor penting di balik kesuksesan MU mengamankan gelar Community Shield dan Piala Liga Inggris.

"Masa depan Zlatan yang saya lihat ia tinggal bersama kami. Kesepakatan awalnya adalah selama setahun plus opsi perpanjangan. Tak peduli apa yang akan terjadi sampai akhir musim, jumlah golnya, trofi, dampaknya, sudah lebih dari cukup untuk menganggapnya sukses di MU," tutur Mourinho seperti dilansir Manchester Evening News.

Terlepas dari keberadaan Ibrahimovic, Mourinho menilai MU tetap butuh beberapa perbaikan untuk menyambut musim 2017/2018. Karenanya, ia akan mencoba memaksimalkan kesempatan mendatangkan pemain di bursa transfer musim panas 2017.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Syarat dari Mourinho

Saat beberapa pemain baru sudah didatangkan, The Special One menganggap Ibrahimovic akan memiliki peran sangat penting di musim depan. Layaknya seorang pemimpin, Mourinho menilai Ibrahimovic akan mengawal skuat MU menuju kesuksesan.



"Tim ini memiliki banyak perkembangan, jendela transfer berikutnya akan membawa tim ke level yang berbeda. Itu karena kami akan membawa beberapa pemain. Dan, Zlatan akan punya peran sentral dalam tahun kedua tim," papar Mourinho.

"Saya hanya ingin pemain yang mau tinggal 100 persen. Saya merasa ia benar-benar bangga dengan dirinya sendiri. Ia senang dengan keesuksesannya. Jadi, saya yakin ia akan bersama kami," pelatih asal Portugal itu menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ibrahimovic