Sukses

MU Akan Cari Pengganti Depay dan Schneiderlin

Mourinho mengindikasikan MU butuh seorang penyerang dan gelandang.

Liputan6.com, Manchester - Meski tak banyak bicara, diam-diam Manchester United (MU) sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi bursa transfer musim panas 2017. Nama yang diinginkan memang belum muncul, tapi indikasi mengenai posisinya sudah terlihat.

Seperti diketahui, MU telah kehilangan beberapa pemain di bursa transfer musim dingin 2017. Setidaknya, dua pemain inti mereka telah dilepas secara permanen. Mereka menjual Memphis Depay ke Olympique Lyon dan Morgan Schneiderlin ke Everton.

Pelatih Jose Mourinho pun mengindikasikan akan mencari pengganti dua pemain tersebut di musim panas nanti. Ia pun mengaku sudah berbicara dengan Wakil Presiden MU Ed Woodward mengenai rencana transfer timnya.

"Kami ingin meningkatkan tim, kami harus melakukannya untuk langkah berikutnya. Tapi, kami kehilangan Depay, Schneiderlin, dan tidak mendapatkan siapa-siapa. Di akhir musim, setiap klub selalu ada dua pemain yang masuk dan tiga yang keluar, itu normal," kata Mourinho seperti dilansir Manchester Evening News.

Sejauh ini, laporan mengenai posisi yang dibutuhkan MU untuk pemain baru selalu terfokus pada penyerang. Media-media kerap melaporkan bahwa Setan Merah fokus untuk mencari suksesor Zlatan Ibrahimovic.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perkuat Semua Sektor

Pasalnya, kontrak Ibrahimovic di Old Trafford hanya berlaku hingga akhir musim 2016/2017. Meski sudah ada niat, belum ada pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak pemain berusia 35 tahun. Karenanya, MU merasa butuh segera mendapatkan pengganti Ibrahimovic.

Nama yang kerap muncul adalah penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann. Ia adalah pemain yang memiliki nilai klausul pelepasan mencapai 86 juta pounds. Ketika ditanya posisi apa yang ingin ia perkuat, Mourinho malah tertawa.

Antoine Griezmann (AFP/Lukas Barth)

"Saya tak bisa mengatakannya, satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah pekerjaan saya akan menjadi sulit. Saya tak bisa memberikan apa yang Anda minta, kualitas atau posisi. Itu mudah di satu sisi, tapi sangat sulit di sisi lain," tutur Mourinho.

"Saya tak mengatakan kami harus bergerak untuk posisi tersebut (Depay dan Schneiderlin). Kami harus meningkat secara global seperti orang lain," ia menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Mourinho

Video Terkini