Sukses

Madrid Krisis, Florentino Perez Gelar Pembicaraan dengan Mourinho

Selama tiga tahun, Mourinho membawa Madrid merangkai 128 kemenangan

Liputan6.com, Madrid - Presiden Real Madrid Florentino Perez dikabarkan berminat lagi merekrut mantan pelatih Los Blancos Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal itu, saat ini masih menjabat sebagai manajer Manchester United.

Mourinho pernah menghabiskan tiga tahun bersama Madrid antara tahun 2010 dan 2013. Selama waktu itu, dia memenangkan dua gelar La Liga dan Copa del Rey.

Selama tiga tahun, Mourinho membawa Madrid merangkai 128 kemenangan, 28 hasil imbang, dan 22 kali kalah dari 178 laga.

Namun, Mourinho kemudian dipecat dan kembali ke Chelsea. Sebelum didepak, dia dilaporkan bentrok dengan Sergio Ramos dan Iker Casillas di ruang ganti Madrid.

Keputusannya untuk menendang kiper senior Casillas juga menyebabkan perpecahan, dan buntutnya dia digantikan Carlo Ancelotti.

Tapi, seperti dilaporkan media Spanyol, Perez berhasrat ingin mengangkat lagi Mourinho sebagai pelatih. Namun, dalam laporang yang sama, pelatih asal Portugal telah mengatakan kepada Perez bahwa dirinya sudah tidak tertarik kembali ke Spanyol.

Mourinho mengaku sudah merasa senang di MU, dan klub yang tengah ditanganinya saat ini tengah berkembang di bawah kepemimpinannya.

Dia menghargai harapan Madrid membawanya kembali. Namun, untuk saat ini dia akan lebih fokus membawa Red Devils meraih kesuksesannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sulit Terwujud

Nama Mourinho berada dalam urutan teratas daftar kandidat pengganti Zidane jika angkat kaki dari Santiago Bernabeu. Namun, keinginan Madrid itu bakal sulit terwujud. Pasalnya, Mourinho masih memiliki ikatan kontrak dengan Setan Merah hingga musim panas 2019. Mourinho juga mengaku tak memiliki niatan untuk pergi dalam waktu dekat.

"Saya memiliki kontrak selama dua tahun lagi bersama MU. Kecuali MU menginginkannya, saya tak akan pergi. Saya menyukai bekerja untuk klub ini," ungkap Mourinho seperti dikutip Football Espana.

Seperti diketahui klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut, belum lama ini, memenangkan trofi besar pertama musim ini setelah mengalahkan Southampton 3-2. MU sukses memenangi Piala Liga Inggris.

Dan, MU pun kini berpeluang merebut gelar Piala FA dan Liga Europa musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.