Sukses

Striker MU Ungkap Sosok di Balik Kesuksesannya

Marcus Rashford menyebut Mourinho telah banyak membantu perkembangan kariernya di MU.

Liputan6.com, Manchester - Penyerang Manchester United (MU) Marcus Rashford berterima kasih kepada manajer Jose Mourinho, karena telah membuatnya menjadi pemain yang lebih lengkap. Rashford juga menepis kekhawatiran atas kurangnya waktu bermain.

Rashford sejauh ini telah mencetak tujuh gol dalam 35 penampilan di semua kompetisi. Pemain internasional Inggris ini, mengatakan, Mourinho telah memainkan peran kunci dalam pengembangan di Old Trafford.

"Jose [Mourinho] telah memberi banyak di dalam maupun di luar lapangan untuk karier saya," kata Rashford kepada Sky Sports, Sabtu (4/3/2017).

Menurut Rashford, orang menyadari bahwa dirinya masih muda dan di klub lain mungkin tidak akan bermain sama sekali.

"Anda dapat melihat hal itu dalam dua cara. Anda dapat menjadi marah dan kesal karena Anda tidak mendapatkan waktu bermain. Atau Anda dapat melihatnya sebagai kesempatan untuk belajar dan itulah apa yang saya lakukan," katanya.

"Dan, sekarang saya telah banyak berubah dan saya senang bagaimana musim ini berjalan," kata Rashford.

Meski jarang dimainkan, Rashford tetap menjadi bagian penting dalam skuat MU. Mourinho pun menyatakan puas dengan sikap dan kontribusi yang diberikan Rashford.

Sebagian penampilan Rashford memang hanya sebatas pemain pengganti. Ia kalah bersaing untuk masuk skema yang diterapkan Mourinho.

"Saya selalu senang dengan kontribusi Marcus. Ia adalah salah satu pemain, ketika di lapangan, selalu berjuang. Ketika ia di lapangan, ia selalu memberikan sesuatu. Ia sudah belajar banyak hal. Jadi, saya pikir masa depannya akan brilian dan kami membutuhkannya," tutur pelatih MU itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini