Sukses

Ketum PSSI Sidak Rambut Pemain Seleksi Timnas Indonesia U-19

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi meminta para pemain seleksi Timnas Indonesia U-19 tidak macam-macam dalam memilih model rambut.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi menjalani rutinitas yang berbeda saat meninjau proses seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di lapangan National Youth Training Center, Bojongsari, Depok, Jawa Barat, Sabtu (4/3/2017). Pria yang juga menjabat Pangkostrad TNI itu meyidak model rambut para pemain.

"Kita jangan macam-macam. Model rambut jangan kebarat-baratan. Masak pemain asal Sleman rambutnya merah," kata Edy di sela-sela memberikan wejangan kepada pemain seleksi Timnas Indonesia U-19 seperti dikutip dari Antara.

Sontak apa yang dikatakan Edy membuat suasana yang sebelumnya sedikit tegang menjadi mencair. Pemain maupun orangtua yang kebetulan memantau seleksi ikut tertawa setelah mendengar pernyataan pria yang berpangkat letnan jenderal itu.

"Ayo semua dirapikan. Model gini juga tidak papa (sampil mencontohkan model rambutnya sendiri). Model ini adalah petarung. Kalau belah tengah kayak penyanyi aja," ucap Edy, yang disambut tepuk tangan oleh semua yang hadir pada seleksi.

Dalam wejangannya, Edy mengatakan menjadi pemain timnas adalah bentuk implikasi riil dalam membela bangsa dan negara. Jadi semuanya harus dilakukan dengan serius.

Seleksi ini, lanjutnya, merupakan proses untuk Indonesia masuk ke persepakbolaan dunia. Persiapan harus dilakukan sejak usia 15 karena sasarannya adalah berlaga pada Piala Dunia 2022.

"Semuanya butuh proses. Makanya kita harus mempersiapkan diri dengan baik. Makanya kami meminta semua pemain untuk serius karena menjadi pemain sepak bola adalah pilihan," ucap Edy.

Untuk seleksi Timnas Indonesia U-19 tahap pertama ini, pelatih Indra Sjafri memanggil 41 pemain. Mereka diberi kesempatan untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya hingga hari ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini