Sukses

Chievo Bertekad Akhiri Kutukan di Markas AC Milan

Dari 14 kali pertemuan di markas AC Milan, San Siro, Chievo 12 kali kalah dan dua kali imbang.

Liputan6.com, Milan - Chievo Verona akan melawat ke San Siro untuk menghadapi AC Milan dalam lanjutan Liga Italia Serie A, Sabtu malam (4/3/2017). Chievo bertekad akhiri kutukan tak pernah menang di kandang AC Milan.

Pelatih Chievo, Rolando Maran, bertekad mengakhiri kutukan melawan Milan pada laga nanti. Seperti diketahui, Chievo hampir selalu kalah tiap kali bersua Milan. Dari total 29 pertemuan sepanjang catatan sejarah antara kedua tim, AC Milan menang 21 kali, sedangkan Chievo hanya menang dua kali. Sisanya berakhir dengan hasil imbang.

Rekor Chievo saat bertandang ke San Siro juga buruk. Dari 14 kali pertemuan, Chievo tak sekali pun mampu menang. Mereka kalah 12 kali, dan seri dua kali.

Statistik lima pertemuan terakhir juga belum memihak pada Chievo. Mereka kalah tiga kali dan seri dua kali.

"Kami percaya dapat meraih kemenangan, selalu. Kami sedang dalam performa yang baik dan ingin bermain dengan baik melawan Milan," ujar Maran, dalam sesi konferensi pers jelang laga, seperti dikutip Football Italia.

Meski mengakui lawannya lebih diunggulkan, Maran optimistis timnya mampu memenangi laga kontra AC Milan dengan karakter permainan yang mereka miliki. Ia pun cukup diuntungkan dengan kembalinya dua pemain andalannya, Roberto Inglese dan Sergio Pellissier.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Motivasi Ekstra

"Fakta bahwa Chievo tak pernah mengalahkan Milan di San Siro akan memberi kami motivasi ekstra. Itu berarti bahwa laga nanti akan sulit, tetapi itu akan sangat memuaskan bila kami berhasil menang," ucap Maran.

Laga nanti merupakan momen spesial untuk Maran. Sebab, itu akan menjadi laga ke-100 bagi dirinya selama mengasuh Chievo.

"Tentu itu akan menjadi momen emosional. Statistik membuat saya sangat senang. Saya menyaksikan banyak pertandingan Chievo sebagai pemain dan asisten manajer. Jadi, mencapai laga ke-100 sebagai pelatih akan membuat saya sangat bangga," katanya.

Di sisi lain, AC Milan akan kembali diperkuat bek muda Alessio Romagnoli. Bek 22 tahun itu sudah kembali ikut berlatih kemarin. Kehadirannya sedikit melegakan pelatih Vincenzo Montella karena Ignazio Abate tidak dapat tampil karena masalah mata.

Berikut skuad kedua tim pada laga nanti:

AC Milan: Donnarumma, Plizzari, Storari, Calabria, De Sciglio, Gomez, Paletta, Romagnoli, Vangioni, Zapata, Bertolacci, Mati Fernandez, Honda, Kucka, Locatelli, Pasalic, Poli, Sosa, Bacca, Deulofeu, Lapadula, Ocampos, Suso.

Chievo: Bressan, Sorrentino, Seculin, Confente; Spolli, Dainelli, Gamberini, Cesar, Gobbi, Sardo, Frey, Cacciatore; De Guzman, Rigoni, Radovanovic, Izco, Castro, Birsa, Bastien, Kiyine; Gakpe, Pellissier, Inglese, Meggiorini.
(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.