Sukses

Kirim 8 Pemain untuk Timnas Indonesia U-19, Warga Brebes Bangga

Seleksi Timnas Indonesia U-19 tahap pertama berlangsung di NYTC, Sawangan, Depok, 1-4 Maret 2017.

Liputan6.com, Brebes - Masyarakat Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, turut bangga dengan pemanggilan tiga putra daerah untuk mengikuti seleksi tahap pertama Timnas Indonesia U-19.

Ketiga remaja asal Kota Bawang yang direkrut adalah Mario Nur Cahyo, Alif Fajar, dan M Munif Hidayat. Mereka diajak mengikuti seleksi timnas asuhan Indra Sjafri usai mengantarkan Persab Brebes menjadi juara kompetisi Piala Soeratin U-17.

"Sebagai warga Brebes, saya bangga ada tiga putra daerah yang masuk seleksi Timnas Indonesia U-19. Harapannya bisa masuk dan membawa nama baik kota kelahiran saya sendiri," ucap Yunar Rahman, 34, ‎warga Podoosugih Brebes.

Ketiga pemain itu akan bersaing melawan lima rekan di Persab pada proses seleksi. Total ada 41 pemain dari berbagai klub atau daerah untuk mengikuti seleksi pada tahap pertama.

Seleksi Timnas Indonesia U-19 tahap pertama berlangsung di National Youth Training Center (NYTC), Sawangan, Depok, pada 1-4 Maret 2017.

Untuk itu, Indra Sjafri sempat blusukan untuk mencari talenta terbaik tanah air untuk direkrut jadi pemainnya. "Persab memiliki kualitas di atas rata-rata. Buktinya, delapan pemain dipanggil timnas asuhan Indra Sjafri," ujar Yunar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini