Sukses

Inter Milan Akan Habiskan Rp 2,1 Triliun untuk Belanja Pemain

Inter Milan akan menghabiskan uang tersebut untuk membeli sejumlah pemain muda berbakat.

Liputan6.com, Milan - Inter Milan akan menghabiskan 150 juta euro (Rp 2,1 triliun) untuk belanja pemain pada bursa transfer musim panas mendatang. Perusahaan konsorsium Tiongkok pemilik Inter, Grup Suning bertekad mengangkat kembali prestasi La Beneamata.

Menurut laporan media Italia, Tuttosport, Inter Milan akan menghabiskan uang tersebut untuk membeli sejumlah pemain muda berbakat. Antara lain mereka akan merekrut gelandang Torino Marco Benassi, gelandang Sassuolo Lorenzo Pellegrini, dan gelandang Udinese Seko Fofana.

Lebih lanjut, Inter Milan bakal menumbalkan Ever Banega untuk menyediakan plot bagi kehadiran gelandang-gelandang baru yang lebih muda. Di luar rencana itu, Inter juga berencana memboyong bintang AS Roma, Kevin Strootman.

Calciomercato dan La Gazzetta dello Sport melaporkan, Inter Milan menyiapkan dana 37 juta poundsterling (Rp 615 miliar) untuk mendapatkan servis gelandang asal Belanda tersebut.

Strootman telah membuktikan kualitasnya sejak tiba di Serie A pada musim panas 2013 lalu. Umpan-umpan matang dan pengawalan ketatnya di lini tengah Roma membuatnya tumbuh sebagai salah satu gelandang terbaik di Serie A saat ini.

Hanya saja, pemain berusia 27 tahun itu cukup sering mengalami cedera sehingga membuatnya minim tampil. Selama tiga setengah musim membela Roma, ia hanya tampil 57 kali.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini