Sukses

Jika Jadi Cadangan, Carrick Tak Mau Perpanjang Kontrak di MU

Michael Carrick hanya ingin berguna untuk skuat MU.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU) Michael Carrick bersikukuh tak ingin memperpanjang kontrak dengan klub bila manajer Jose Mourinho tak memberinya peran dalam tim. Kontrak Carrick akan segera berakhir pada 30 Juni 2017 mendatang.

Seperti dilansir dari Manchester Evening News, pada Jumat (3/3/2017) sore, pemain 35 tahun tersebut ingin menjadi bagian penting dalam skuat MU saat ini. Setelah 11 tahun berseragam Setan Merah, dia belum bisa mengamankan posisi dalam starting XI.

"Gary Neville mungkin jadi contohnya. Dia berhenti di tengah-tengah musim. Dia berkata, 'Kamu tahu, beginilah, saya tidak bisa melakukannya saat ini', dan harus saya menghormatinya," ucap Carrick.

Neville pensiun pada pertengahan 2010/2011 lantaran merasa tak sanggup meladeni lawannya. Mantan kapten MU tersebut hanya dimainkan tiga kali di Liga Inggris dan mengaku kinerjanya saat itu mulai memburuk.

"Saya ingin hengkang saat saya masih merasa cukup berkontribusi. Ini soal mendapatkan waktu yang tepat," tutur Carrick.

"Sebenarnya saya merasa sangat baik. Anda hanya harus menilai bagaimana caranya Anda pergi. Ini adalah tempat yang bagus saat ini, aura positif terasa di sekeliling saya dan mudah-mudahan musim ini meraih sesuatu dan itulah yang membuat saya bertahan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Michael Carrick

Video Terkini