Sukses

Soal Isu ke Barcelona, Sampaoli Setia di Sevilla Sampai Mati

Jawaban Sampaoli membuat Barcelona harus berpikir ulang.

Liputan6.com, Sevilla - Peluang Barcelona untuk mendapatkan Jorge Sampaoli sebagai suksesor Luis Enrique kini menjadi sangat kecil. Itu karena pelatih asal Argentina ini tidak memiliki niatan untuk mengakhiri petualangan di Sevilla.

Sebelumnya, kans Barcelona untuk membajak Sampaoli dari Sevilla disebut cukup besar. Pasalnya, pelatih 56 tahun itu mulai membahas masalah kontraknya bersama Sevilla yang berakhir 30 Juni 2018.

Sampaoli mengaku sudah ada pembicaraan mengenai hal itu, tapi belum ada sesuatu yang dilakukan secara resmi. Namun, pikiran Sampaoli tampaknya kini telah berubah. Saat ditanya mengenai isu ke Barca, ia pun memberikan jawaban tegas.

"Pekerjaan Barcelona? Pertanyaan itu tifak punya jawaban karena memang tidak ada. Saya tidak tahu apa yang dikatakan, pada tahap musim ini, berbicara soal itu tak masuk akal. Saya terkoneksi dengan proyek ini di Sevilla sampai mati," kata Sampaoli seperti dikutip Soccerway.

Nama Sampaoli memang muncul dalam daftar urutan teratas calon pelatih Barcelona di musim 2017/2018. Indikasi tersebut semakin menguat setelah Luis Enrique mengumumkan tak akan memperpanjang kontraknya di Barca yang berakhir pada Juni 2017.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rapor Apik Sampaoli

Tampaknya Blaugrana tergiur dengan apa yang dilakukan Sampaoli bersama Timnas Chile dan Sevilla. Bersama Chile, mereka menjadi salah satu tim yang mengejutkan di Piala Dunia 2014. Kini, Sampaoli membuat Sevilla menjadi tim penantang Real Madrid dan Barca.

Hingga pekan ke-25, mereka masih bertahan di posisi ketiga klasemen La Liga Spanyol. Dengan koleksi 55 poin, mereka hanya terpaut satu angka dari Madrid dan dua poin dari Barca. Bahkan, Sevilla selangkah lagi menembus perempat final Liga Champions usai menang 2-1 atas Leicester City pada leg pertama 16 besar.

"Kami masih belum bertemu dengan perwakilan klub untuk mengungkapkan proyek-proyek masa depan kami dalam struktur klub. Namun untuk memastikan, ada niat untuk melakukannya," tutur Sampaoli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini