Sukses

Rooney Pertimbangkan Hengkang dari MU

Wayne Rooney buka peluang meninggalkan Manchester United (MU).

Liputan6.com, Manchester - Wayne Rooney buka peluang meninggalkan Manchester United (MU). Everton disebut menjadi tujuan Rooney berikutnya.

Rooney (31) mulai terpinggirkan dari skuat utama MU setelah kedatangan Zlatan Ibrahimovic musim ini. Situasi bisa semakin sulit buat Rooney andai MU jadi memboyong Antoine Griezmann dari Atletico Madrid akhir musim ini.

Keadaan Rooney di MU terpantau oleh mantan klubnya, Everton. Manajer Everton, Ronald Koeman pun menyatakan hasratnya membawa pulang Rooney ke Goodison Park.

Seperti dilansir Sky Sports, Rooney disebut tak keberatan. Apalagi, Rooney memang pernah mengungkapkan hanya akan bermain di Liga Inggris bagi MU dan Everton.

Rooney bergabung dengan MU dari Everton di musim 2004/05 dengan harga  25 juta pound sterling. Rooney langsung mencuri perhatian di laga debutnya, 28 September 2004 saat mencetak hattrick di laga MU Vs Fenerbahce di Liga Champions.

Sejak saat itu, Rooney jadi andalan di lini depan Setan Merah. Ia total telah tampil 549 kali dan membukukan 250 gol buat MU.

Rooney juga mempersembahkan 5 trofi Liga Inggris, 1 trofi Piala FA, 3 trofi Piala Liga, 4 trofi Community Shield, 1 trofi Liga Champions, dan 1 trofi Piala Dunia Antarklub buat MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney