Rooney Pertimbangkan Hengkang dari MU

Oleh Luthfie Febrianto pada 03 Mar 2017, 13:20 WIB

Liputan6.com, Manchester - Wayne Rooney buka peluang meninggalkan Manchester United (MU). Everton disebut menjadi tujuan Rooney berikutnya.

Rooney (31) mulai terpinggirkan dari skuat utama MU setelah kedatangan Zlatan Ibrahimovic musim ini. Situasi bisa semakin sulit buat Rooney andai MU jadi memboyong Antoine Griezmann dari Atletico Madrid akhir musim ini.

Keadaan Rooney di MU terpantau oleh mantan klubnya, Everton. Manajer Everton, Ronald Koeman pun menyatakan hasratnya membawa pulang Rooney ke Goodison Park.

Seperti dilansir Sky Sports, Rooney disebut tak keberatan. Apalagi, Rooney memang pernah mengungkapkan hanya akan bermain di Liga Inggris bagi MU dan Everton.

Rooney bergabung dengan MU dari Everton di musim 2004/05 dengan harga  25 juta pound sterling. Rooney langsung mencuri perhatian di laga debutnya, 28 September 2004 saat mencetak hattrick di laga MU Vs Fenerbahce di Liga Champions.

Sejak saat itu, Rooney jadi andalan di lini depan Setan Merah. Ia total telah tampil 549 kali dan membukukan 250 gol buat MU.

Rooney juga mempersembahkan 5 trofi Liga Inggris, 1 trofi Piala FA, 3 trofi Piala Liga, 4 trofi Community Shield, 1 trofi Liga Champions, dan 1 trofi Piala Dunia Antarklub buat MU.