Sukses

Pemain Barcelona Kaget Bakal Ditinggal Luis Enrique

Enrique tidak akan melatih Barcelona lagi musim depan.

Liputan6.com, Barcelona- Pelatih Barcelona Luis Enrique dipastikan akan meninggalkan Nou Camp akhir musim nanti. Pria Spanyol itu tidak akan melanjutkan pekerjaannya apapun hasil yang didapat Blaugrana pada musim 2016/2017.

Enrique membuat pengumuman akan mundur dari Barcelona usai menang 6-1 atas Sporting Gijon, Rabu (1/3/2017). Pria 46 tahun itu tidak akan memperpanjang kontraknya yang habis Juni 2017. 

Keputusan Enrique ini membuat para penggawa Barcelona terkejut. Mereka tak menyangka Enrique akan mengumumkan kepergiannya disaat Barcelona masih berjuang memperebutkan gelar La Liga, Lig Champions dan Copa del Rey.

"Dia mengejutkan kami sedikit. Kami tidak mengharapkan itu. Tapi itu keputusan yang dapat dipahami dan diterima," ujar Suarez kepada Onda Cero.

Salah satu alasan Enrique tak mau memperpanjang kontrak adalah karena ingin beristirahat sejenak dari dunia sepak bola. Enrique berniat menghabiskan waktu bersama keluarga dan anak-anaknya.

"Pembenarannya lebih dapat diterima karena peran pelatih sangat sulit. Membutuhkan jam kerja yang banyak. Dia orang tua dan ingin menikmatinya," lanjut Suarez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini