Sukses

Sebut Suporter MU Terbaik, Mourinho Provokasi Fans Chelsea?

Mourinho berterima kasih atas dukungan yang ia dapat dari suporter MU.

Liputan6.com, Manchester - Sebelum menjadi pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinhon telah menukangi tim-tim yang memiliki suporter dengan jumlah besar. Namun, ia menilai suporter MU adalah yang terbaik dari semuanya.

Mourinho memang langsung mendapat sambutan hangat dari suporter MU begitu ia diangkat sebagai pelatih sejak musim panas 2016. Dukungan dari suporter membuat Mourinho bisa tenang menjalani tugasnya. Bahkan, dukungan itu tetap ia dapat kala MU mendapatkan hasil buruk.

Kali ini, Mourinho pun secara terang-terangan menyebut fans MU adalah suporter terbaik di antara klub yang sudah dilatihnya. Diduga, perkataan tersebut akan membuat fans Chelsea geram saat MU berlaga di Piala FA.

"Kerumunan di Old Trafford harus memainkan perannya dan juga saya harus katakan bahwa saya terkesan dengan dedikasi dan komitmen untuk pemegang tiket musiman MU. Saya sudah sukses di beberapa klub dan saya belum pernah melihat gairah yang tak tertandingi seperti ini," ujar Mourinho seperti dilansir Manchester Evening News.

Seperti diketahui, MU dan Chelsea akan segera bentrok pada laga perempat final Piala FA di Stamford Bridge, Selasa (14/3/2017) dinihari WIB. Akan menjadi pekerjaan sulit bagi MU untuk meraih kemenangan di markas Chelsea.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rapor Kandang Chelsea

Di semua kompetisi musim ini, The Blues baru menelan satu kekalahan saat berlaga di kandang. Itu saat mereka menyerah 1-2 dari Liverpool, 17 September 2016. Sisanya, mereka mampu memaksimalkan semua laga kandang dengan kemenangan.

Mourinho sendiri sempat melihat MU terkapar saat berkunjung ke Stamford Bridge pada laga pekan kesembilan Liga Inggris, 23 Oktober 2016. Kala itu, MU takluk 0-4 akibat gol Pedro Rodriguez, Gary Cahill, Eden Hazard, dan N'Golo Kante.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho (kiri) dan manajer Chelsea, Antonio Conte. (Mirror).

Itu mengapa Mourinho seakan ingin membangkitkan antusias suporter MU untuk laga tersebut. "Semua orang yang terhubung dengan klub fantastis ini ingin sukses. Kami ingin menghibur, menyerang, mencetak gol, dan menang."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Mourinho