Sukses

Ini 3 Rekor Baru Milik Real Madrid

Real Madrid menyamai atau memperbaharui tiga rekor Barcelona dalam setahun terakhir.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid tidak berkecil hati meski baru digusur Barcelona dari puncak klasemen La Liga. Anak-anak asuhan Zinedine Zidane justru tengah berbangga diri.

Pasalnya, Los Blancos mampu melampaui sang musuh bebuyutan di buku sejarah. Capaian tersebut jelas lebih membanggakan.

Apalagi situasi saat ini cuma sementara. Hanya tertinggal satu angka, Real Madrid masih memiliki 14 pertandingan untuk mengejar, termasuk tabungan satu laga melawan Celta Vigo.

Keberhasilan Real Madrid tidak lepas dari kinerja pada laga melawan Las Palmas di Estadio Santiago Bernabeu, Kamis (2/3/2017) dini hari WIB. Torehan pada pertandingan tersebut membantu mereka menyamai atau melampaui tiga rekor yang sebelumnya tercatat atas nama Barcelona.

Hebatnya lagi, Real Madrid melakukannya dalam kurun satu tahun terakhir. Apa saja capaian Real Madrid tersebut? Ini ulasannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Produktivitas Terpanjang

Gelandang Real Madrid Isco membuka skor pada pertandingan melawan Las Palmas di Estadio Santiago Bernabeu, Kamis (2/3/2017). (AP Photo/Paul White)

Kesuksesan Isco Alarcon merobek gawang Las Palmas di menit ke-8 memastikan Real Madrid mencetak gol pada 45 pertandingan secara beruntun. Terakhir kali mereka gagal merobek gawang lawan terjadi pada leg pertama semifinal Liga Champions musim lalu melawan Manchester City, April 2016. Ketika itu Los Blancos ditahan 0-0.

Real Madrid melewati Barcelona yang menciptakan gol pada 44 laga berturut-turut. El Azulgrana melakukannya pada periode 1942 hingga 1944.

Berkat produktivitas tersebut, Real Madrid meraih 31 kemenangan. Total mereka membukukan 121 gol.

3 dari 4 halaman

Tidak Terkalahkan

Setelah ditaklukkan VfL Wolfsburg 0-2 pada leg pertama perempat final Liga Champions musim lalu, April 2016, Los Blancos sukses tidak terkalahkan pada 40 pertandingan berikutnya di seluruh ajang.

Hasil imbang 1-1 melawan Barcelona, Desember 2016, termasuk ke dalam laju 40 laga tidak terkalahkan Real Madrid. (AFP/Lluis Gene).

Ini merupakan capaian terbaik di antara klub Spanyol. Mereka melewati laju Barcelona yang tidak tumbang di 39 laga pada 2015-2016.

Adalah Sevilla yang menghentikan Real Madrid. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menyerah 1-2 pada laga La Liga, Januari 2017.

4 dari 4 halaman

Kemenangan Beruntun

Dimulai dengan membungkam Levante 3-1, Maret 2016, hingga menghajar Espanyol 2-0, September 2016, Real Madrid sukses membukukan 16 kemenangan beruntun di La Liga.

Mereka menyamai catatan Barcelona yang melakukannya pada Oktober 2010 hingga Februari 2011. Barcelona membuka rekor dengan menumbangkan Valencia 2-1 dan ditutup kesuksesan menaklukkan Atletico Madrid 3-0. 

Real Madrid gagal memperpanjang rekor kemenangan beruntun di La Liga setelah ditahan Villarreal 1-1, September 2016. Bek Sergio Ramos mencetak gol penyama kedudukan. (AFP/Gerard Julien)

Di sini Real Madrid gagal melampaui Barcelona. Sebab, mereka ditahan Villarreal 1-1 pada pertandingan berikutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga