Sukses

Inter Milan Coba Curi Nainggolan dari AS Roma

Inter Milan merupakan salah satu peminan Nainggolan.

Liputan6.com, Milan - Inter Milan mematangkan rencana untuk memboyong gelandang AS Roma, Radja Nainggolan, musim panas mendatang. Niat tersebut semakin kentara karena mereka berniat menjual gelandang Prancis, Geoffrey Kondogbia, demi menyediakan ruang bagi Nainggolan.

I Nerazzuri makin kepincut setelah gelandang keturunan Indonesia itu merobek gawang mereka pada pertandingan di Stadio Giuseppe Meazza, akhir pekan lalu. Akibat ulah Nainggolan, Inter Milan menyerah 1-3.

Calciomercato melaporkan, ini bukanlah yang pertama kalinya Inter Milan berniat merekrut gelandang timnas Belgia tersebut. Pada musim panas tahun lalu, mereka sudah melakukan penawaran. Namun proposal mereka ditolak.

Waktu itu I Nerazzurri mengajukan 35 juta euro (Rp 492 miliar) plus bonus untuk sang pemain. Tapi, karena Roma telah menjual Miralem Pjanic ke Juventus, pendekatan Inter Milan pun ditolak.

Di sisi lain, Roma jauh-jauh telah menyatakan tidak akan menjual Nainggolan. Kalaupun harus dijual, klub yang ingin membeli harus siap-siap merogoh kantong dalam-dalam. "Harga Nainggolan? Setara (Paul) Pogba. Di lapangan, mereka punya nilai jual yang sama. Satu-satunya perbedaan hanya umur," ujar pelatih AS Roma, Luciano Spaletti, beberapa waktu lalu.

Adapun Nainggolan, 28 tahun, awalnya dipinjam Roma dari Cagliari pada musim dingin 2014. Karena langsung menyatu, klub langsung mematenkan kehadirannya enam bulan kemudian dengan biaya 15 juta euro.

Musim ini, Nainggolan telah mengemas 12 gol dan tiga assist dari 38 penampilan di semua kompetisi. Selain Inter Milan, Nainggolan juga diincar oleh Chelsea dan Real Madrid. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini