Sukses

Piala Dirgantara: Komentar Iwan Usai Persebaya Menang Tipis

Persebaya pastikan ke lolos ke semifinal Piala Dirgantara.

Liputan6.com, Jakarta - Persebaya Surabaya hanya menang tipis 1-0 atas Persbul Buol pada laga penyisihan Piala Dirgantara di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (2/3/2017) malam. Meskipun demikian, tim yang didukung oleh Bonek itu mencatat beberapa peluang yang gagal dimanfaatkan dalam pertandingan turnamen pramusim ini.

Secara umum, pertandingan berjalan sangat ketat. Sepanjang babak pertama, Persebaya gagal menjebol pertahanan Jefri Alfons dkk.

Gol yang dicetak oleh Rachmad Afandi pada menit ke-66, bukan lah satu-satunya peluang gol yang diperoleh Persebaya. Pada menit ke-18, Oktavianus Fernando gagal melesatkan bola ke gawang Persbul.

Irfan Jaya sebagai penyerang tercatat memiliki lebih dari lima peluang gol yang gagal bersarang di gawang Muhamad Irfan. Peluang pertama dari tendangan bebas pada menit ke-29, 46, 63, 72, 74, dan 83.

Peluang lain dihasilkan oleh Mat Halil yang merespons corner kick Andri Mulyadi pada menit ke-61."Yang penting, kemenangan ini memastikan kami melangkah ke semi final," ujar Iwan Setiawan, pelatih Persebaya seusai pertandingan.

Ia menilai pertandingan kali ini cukup solid. Kedua tim mengalami peningkatan skill yang baik. Jika dibandingkan dengan pertandingan perdana, para pemain Persebaya terlihat lebih matang dalam permainan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini