Sukses

Laga Testimonial Gelandang MU Banjir Bintang

MU memberi penghargaan atas dedikasi 11 tahun Carrick.

Liputan6.com, Manchester - Pertandingan testimonial Michael Carrick bersama Manchester United (MU) akan menghadirkan banyak bintang. Pada laga eksebisi yang berlangsung di Old Trafford 4 Juni tersebut, tim All-Star akan menjajal MU yang menjuarai Liga Inggris dan Liga Champions 2008.

Beberapa pemain yang sudah memastikan bakal memperkuat MU 2008 adalah Edwin van der Sar, Gary Neville, Rio Ferdinand, Paul Scholes, dan Ryan Giggs. Sedangkan beberapa pemain yang memastikan membela All-Star mencakup Steven Gerrard, Frank Lampard, dan Michael Owen.

Dana yang terkumpul dari pertandingan ini nantinya dikelola Michael Carrick Foundation yang fokus membantu anak muda. "Laga ini merupakan acara ideal untuk merayakan perjalanannya selama 11 tahun. Michael juga bisa memberi warisan melalui organisasi amal yang dibangunnya," kata pelatih MU Jose Mourinho, dilansir Daily Mail.

Dibeli dari Tottenham Hotspur, Carrick membela MU di 443 partai dan mencetak 24 gol. Dia membantu klub menjuarai Liga Inggris (5), Piala FA, Piala Liga (2), Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

Kontraknya dengan MU habis akhir musim ini. "Belum ada perkembangan apapun terkait situasi saya di klub. Namun, saya sangat bangga membela MU begitu lama. Apalagi sampai diberikan laga terstimonial," pungkas Carrick.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Michael Carrick