Sukses

Luis Milla Puas Banyak Kiper Bagus Ikut Seleksi Timnas Indonesia

Seleksi Timnas Indonesia U-22 gelombang ketiga dijadwalkan akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 7-9 Maret 2017 mendatang.

Liputan6.com, Tangerang - Seleksi Timnas Indonesia U-22 telah memasuki hari terakhir sejak 28 Februari 2017 lalu di Karawaci, Tangerang. Pelatih Luis Milla mengaku puas dengan seluruh penjaga gawang yang dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan (TC) tahap kedua ini.

Usai menggelar seleksi tahap pertama, Milla memanggil 25 nama pemain untuk berlatih di Lapangan Universitas Pelita Harapan (UPH). Termasuk tiga kiper baru yakni Kurniawan Kartika Adjie (Persiba Balikpapan), Muhammad Riyandi (Barito Putera) dan Rully Destrian (Bali United).

Selain tiga nama di atas, Milla dan asistennya, pelatih kiper Eduardo Perez kedatangan seorang pemain seleksi Timnas Indonesia U-19 yang dititipkan Indra Sjafri, Dian Pagliuca Rossi.

Menurut Perez, dirinya tak bisa buru-buru membandingkan kualitas seluruh penjaga gawang karena masih ada empat pemain yang akan dipanggil.

"Saya sebagai pelatih kiper sangat senang dan puas dengan tujuh kiper yang sudah kami panggil. Tapi kami masih belum tahu empat kiper yg akan kami panggil di tahap seleksi ketiga karena kami masih ingin melihat dan mengobservasi mereka lewat video. Jadi penilaian masih butuh beberapa hari," ujar Perez kepada wartawan, Kamis (2/3/2017) pagi tadi.

Seleksi gelombang ketiga dijadwalkan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 7-9 Maret 2017. PSSI baru mengumumkan nama-nama pemain yang lolos seleksi untuk TC Timnas Nasional usai ajang Piala Presiden, atau beberapa hari jelang ujicoba melawan Myanmar pada 25 Maret 2017.

"Tujuan latihan hari ini adalah melihat permainan mereka jadi tidak peduli siapapun yang cetak gol karena kami melihat aspek-aspek lain. Saya sangat senang dengan kiper-kiper di Indonesia namun nanti saat kami sudah punya daftar akhir pemain barulah bekerja lebih spesifik lagi, latihan lebih intens lagi untuk meningkatkan kualitas kiper itu sendiri," ujar Perez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.