Sukses

Selain Ibrahimovic, Ini 5 Pemain Penting MU di Liga Inggris

Bersama MU, Ibrahimovic sudah mencetak 15 gol dari 24 penampilan di Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Zlatan Ibrahimovic merupakan pemain paling penting Manchester United (MU) sepanjang musim ini, terlebih lagi di ajang Liga Inggris. Bahkan, Ibrahimovic kini menjadi raja di Old Trafford Stadium.

Mantan kapten Timnas Swedia itu menjelma menjadi mesin gol untuk  MU. Ibrahimovic sudah mencetak 15 gol dari 24 penampilan di Liga Inggris.

Tidak hanya itu, Ibrahimovic juga jadi pemain kreatif kedua di skuat MU. Dia menciptakan 43 peluang, empat di antaranya berhasil menjadi gol untuk Setan Merah.

Meski sudah 35 tahun, Ibrahimovic masih menakutkan bagi bek lawan. Buktinya, dia berhasil melepaskan 42 sepakan dengan akurat ke gawang lawan.

Selain Ibrahimovic, ada lima pemain lain berpengaruh besar untuk MU sepanjang Liga Inggris musim ini. Simak di halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Paul Pogba

Paul Pogba merupakan pemain tak tergantikan di lini tengah Setan Merah sepanjang Liga Inggris musim ini. Dia sudah tampil dalam 24 laga, 23 di antaranya bermain selama 90 menit.

Pemain termahal dunia itu juga tercatat sebagai gelandang paling kreatif MU. Pogba sudah menciptakan 46 peluang, tiga di antaranya menghasilkan gol. Dia juga berhasil mencetak empat gol.

Mantan pemain Juventus ini sangat kuat mempertahankan bola. Buktinya, dari 97 kesempatan menggiring bola, Pogba bisa mempertahankannya dari adangan lawan sebanyak 63 kali dengan tingkat keberhasilan sebesar 65 persen.

Selain itu, Pogba juga aktif membantu pertahanan Setan Merah. Dia melakukan 37 clearances, 38 intersep, dan tiga blok untuk menghentikan serangan lawan.

3 dari 6 halaman

Ander Herrera

Sempat kalah bersaing dengan Marouane Fellaini di awal kompetisi, Ander Herrera menjelma sebagai tandem yang cocok untuk Paul Pogba. Herrera sudah bermain di Liga Inggris musim ini dalam 22 laga, 16 di antaranya bermain penuh.

Herrera mendapat tugas mengatur irama permainan tim dari lini tengah. Dia merupakan penghubung antara pemain bertahan dan penyerang.

Pemain asal Spanyol itu juga mendapat tugas menghentikan serangan lawan. Herrera telah melakukan 52 tekel, 48 clearances, 70 intersep, dan enam blok untuk memotong irama permainan tim musuh.

Gelandang berusia 27 tahun tersebut juga sangat akurat dalam melepaskan umpan. Total ada 1277 umpan pendek, 49 umpan sundulan, dan 89 umpan panjang yang sudah dilepaskannya.

4 dari 6 halaman

Antonio Valencia

Antonio Valencia merupakan salah satu pemain yang diharapkan fans hengkah dari MU pada bursa transfer musim panas lalu. Namun, Valencia menunjukkan kalau dirinya masih pantas memperkuat Setan Merah.

Bermain sebagai bek kanan, Valencia berhasil menciptakan 27 peluang dari 22 penampilan di Liga Inggris musim ini. Bahkan, pemain lawan cukup kesulitan merebut bola dari kakinya.

Buktinya, Valencia berhasil menggiring bola sebanyak 33 kali dari 53 kesempatan. Akurasi kesuksesannya dalam mendribel bola sebesar 62 persen.

Eks pemain Wigan itu juga melakukan 37 tekel, 62 clerances, 37 intersep, dan tujuh blok untuk mengamankan pertahanan Setan Merah.

5 dari 6 halaman

Daley Blind

Daley Blind merupakan pemain yang paling disukai Jose Mourinho. Blind bisa bermain di tiga posisi berbeda, yakni bek tengah, bek kiri, dan gelandang bertahan.

Pada musim ini, Blind telah bermain dalam 17 pertandingan di Liga Inggris, 14 di antaranya bermain selama 90 menit. Blind pun tercatat telah melakukan 87 clearances, 32 intersep, dan empat blok untuk mengamankan pertahanan MU.

Pemain asal Belanda itu juga aktif membantu serangan MU. Blind mampu menciptakan 24 peluang, dua di antaranya menjadi gol. Dia juga mencetak satu gol untuk Setan Merah.

6 dari 6 halaman

Juan Mata

Pemain kelima yang menjadi bintang MU musim ini adalah Juan Mata. Gelandang serang asal Spanyol itu sering menjadi penentu kemenangan tim besutan Jose Mourinho.

Bahkan, Mata tercatat sebagai pemain paling kreatif ketiga di skuat Setan Merah. Dia sudah menciptakan 32 peluang di kotak penalti lawan. Mata juga sudah mencetak enam gol dari 20 laga.

Pemain berusia 28 tahun itu sangat cerdas dalam melepaskan umpan. Total, sudah ada 648 umpan pendek, tiga umpan terobosan, dan 35 umpan panjang yang berhasil dilepaskannya.

Akurasi umpannya pun sebesar 90 persen. Mata menjadi pemain terbaik Setan Merah dalam memberikan umpan sepanjang Liga Inggris musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris