Sukses

Seleksi Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri Tak Pilih Kasih

Indra Sjafri juga telah menyiapkan beberapa uji coba untuk timnas Indonesia U-19.

Liputan6.com, Depok - Rabu (1/3/2017) adalah hari perdana digelarnya latihan pada seleksi timnas Indonesia U-19. Latihan yang dihelat di National Youth Training Centre (NYTC), Sawangan, Depok, itu dihadiri 41 pemain yang masuk daftar panggil.

Ke-41 pemain yang kini masuk daftar panggil timnas Indonesia U-19 adalah hasil dari turnamen Piala Suratin 2016, jebolan PPLP (Pusat Pembinaan dan Latihan Olahraga Pelajar), hingga mantan pemain Timnas U-16 dan U-19. Lalu, Indra akan menggil 86 pemain hasil seleksi Asprov pada seleksi tahap kedua.

Seperti diketahui, Indra Sjafri juga memanggil beberapa pemain muda Indonesa yang berada di luar negeri. Tercatat, ada 12 pemain yang masuk dalam daftarnya. Mantan pelatih Bali United itu berharap mereka segera bergabung.

"Kami harapkan tanggal 6 dan 9 April anak-anak yang di luar negeri sudah bergabung. Yang jelas mereka akan digabung, tidak dipisah. Dari 41 ini akan terseleksi, begitu juga dengan 86 pemain dari Asprov. Jika dari 41 pemain kalau hanya bagus 10 orang, itulah yang akan kami ambil," ungkap Indra Sjafri, Rabu (1/3/2017) sore.

Meski baru menggelar seleksi tahap pertama, Indra Sjafri mengaku sudah menyiapkan beberapa uji coba untuk timnas Indonesia U-19. Namun, fokusnya saat ini masih terpusat untuk membentuk tim yang diinginkan.

"Uji coba yang kami siapkan di dalam dan di luar negeri. Tapi, untuk waktu terdekat kami ingin membentuk tim terlebih dahulu," kata Indra Safri.

Ia juga mengaku masih akan mengunjungi beberapa daerah untuk mencari bibit-bibit pemain. Pasalnya, 86 pemain hasil seleksi tingkat Asprov berada di provinsi yang berbeda-beda. "Misalnya yang dari Papua, agar tidak terlalu jauh ke Jakarta, kami yang pindah."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.