Sukses

Lionel Messi dan Neymar Dilarang Main di Inggris?

Lionel Messi dan Neymar dikabarkan terpengaruh oleh pilihan tinggalkan Uni Eropa oleh Inggris.

Liputan6.com, Barcelona - Presiden UEFA, Aleksander Ceferin memastikan jika Lionel Messi dan Neymar tetap bisa main di Liga Inggris. Ini untuk menjawab spekulasi yang menyebutkan dua pemain asal Amerika Latin ini dilarang main di Liga Inggris usai Inggris keluar dari Uni Eropa.

Ceferin juga beralasan, pelarangan Neymar dan Messi bisa berdampak buruk kepada sepak bola di Inggris. Meski Inggris Raya dapatkan jatah gelar final Liga Champions 2017 dan tuan rumah Piala Eropa 2020, dilarangnya dua bintang asal Latin ini bisa membuat sepak bola Inggris tidak menarik.

Sebelumnya, bantahan juga sudah disampaikan pemerintahan Inggris. Lewat juru bicara, pemerintah Inggris sebut rumor Lionel Messi dan Neymar dilarang main di Inggris itu omong kosong.

"Itu omong kosong. Pemerintah Inggris bisa mencegah seseorang masuk negara ini jika mereka punya catatan kriminal, tak peduli apakah dari Eropa atau tidak," ucap juru bicara Perdana Menteri, Helen Bower seperti dikutip Marca.


"Messi dan Neymar sudah masuk Inggris baru-baru ini dan tak ada alasan mereka dilarang di masa mendatang."

Ya, Barcelona memang bertandang ke Manchester City di fase grup lalu. Messi dan Neymar sama sekali tak mendapatkan masalah saat itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.