Sukses

Piala Dirgantara 2017: PSMP Hajar Persiba

PSMP memetik hasil sempurna saat melawan Persiba Bantul di Piala Dirgantara 2017.

Liputan6.com, Jakarta Dua tim divisi utama bertemu dalam Piala Dirgantara 2017 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (1/3/2017). Persatuan Sepakbola Mojokerto Putra (PSMP) berhasil menghabisi Persiba Bantul dengan skor 4-0 dalam babak penyisihan.

Pada awal permainan, kedua tim saling serang dengan sangat ketat. Gol pertama dicetak oleh Heri Saputra lewat tendangan penalti pada menit ke-12. Gol cepat tersebut membuat ritme permainan memanas.

Pemain Persiba nomor punggung 17 Nunung Dwi Cahyo berusaha membalas lewat sundulan bola ke gawang PSMP. Sayangnya, bola yang melesat cepat berhasil ditangkap oleh Putut Wijiarto. Memasuki menit ke-40, bola kembali bersarang ke gawang Persiba lewat tendangan Ricky Kambuaya yang merespons tendangan bebas Indra Setiawan.

Basri Lohi, pemain Persiba yang pada pertandingan sebelumnya mencetak gol, kembali dipasang dan masuk ke dalam lapangan menggantikan Andi Sandria pada menit ke-42. Namun, sampai dengan babak pertama berakhir, PSMP unggul dari Persiba dengan skor 2-0 di babak pertama Piala Dirgantara 2017.

Pada menit ke-72, PSMP menambah skor lewat gol yang dicetak oleh Muhammad Isa. Ia berhasil menggiring dan melesatkan bola ke gawang Puthut Jati Purnomo. Gol terakhir berasal dari tendangan Fajar Cahyo pada menit ke-85 yang menyempurnakan kemenangan PSMP pada pertandingan kali ini.

Pada pertandingan tersebut juga terlihat hujan kartu kuning yang diberikan oleh wasit kepada sejumlah pemain dari dua tim. Tiga pemain PSMP yang mendapat kartu kuning adalah Wahyu Saputro, Fajar Cahyo Wibowo, dan Rezzi Syafrianto. Sementara, pemain Persiba yang mendapat kartu kuning adalah Wahyudi dan Basri Lohi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Pelatih

Pelatih PSMP, Redi Suprianto menuturkan strategi yang diterapkan pada pertandingan kali ini adalah 4-4-2."Serangan dari sayap dibantu dua striker ternyata cukup bagus," ujarnya seusai pertandingan.

Ia mengubah strategi permainan setelah melakukan evaluasi dari pertandingan melawan Persibo pada hari pertama turnamen Piala Dirgantara. Ketika itu PSMP dan Persibo bermain imbang dengan skor 3-3.

Sementara, Pelatih Persiba Siswanto mengaku terkejut dengan kekalahan timnya. Namun ia menyadari kondisi mental anak asuhnya yang jatuh setelah gol pinalti pertama dari PSMP.

"Untuk lawan Persibo besok, Persiba harus menang," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.