Sukses

Bintang Muda Sriwijaya FC Nikmati Timnas Indonesia Era Luis Milla

Zalnando yang juga mantan andalan Sriwijaya U-21 senang dengan pola permainan cepat yang diinstruksikan pelatih timnas Indonesia Luis Milla.

Liputan6.com, Tangerang - Bek muda Sriwijaya FC, Zalnando, mengaku dapat menikmati pola latihan yang diberikan pelatih Timnas Indonesia Luis Milla, selama pemusatan latihan (TC). Baginya Luis Milla telah membulatkan tekadnya untuk belajar bermain lebih cerdas dalam sebuah pertandingan.

Pemain 21 tahun tersebut masuk dalam daftar 26 pemain yang dipanggil dalam seleksi Timnas Indonesia level U-22 gelombang kedua. TC tersebut berlangsung sejak 28 Februari hingga 2 Maret 2017 di Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang.

"Pada dasarnya bermain sepakbola itu sama saja (baik di level klub atau timnas), tapi mungkin penerapannya yang berbeda. Saya selalu berusaha meningkatkan konsentrasi dan kemampuan dalam sebuah pertandingan. Di sini mungkin kami harus bermain lebih cerdas," ucap Zalnando usai berlatih seperti dilansir laman PSSI pada Rabu (1/3/2017) sore.

Zalnando, yang mantan pemain Sriwijaya FC U-21 juga senang dengan pola permainan cepat yang diinstruksikan Luis Milla lantaran berguna untuk peningkatan kualitas individunya dalam tim. Mengetahui banyak bek muda bertalenta yang jadi pesaingnya, dia malah menganggap hal tersebut menjadi keuntungan buat Timnas Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konsentrasi Tinggi

"Dengan strategi ini, kami dituntut untuk berkonsentrasi tinggi dan harus 100 persen di lapangan," kata Zalnando.

"Kalaupun ada pemain yang satu posisi dengan saya, saya melihatnya sebagai persaingan. Di sini kami membela negara, jadi (pemain) yang dipanggil adalah yang terbaik mewakili klub masing-masing," ujar Zalnando.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini