Sukses

Legenda Liverpool Sebut Arsenal Tim Paling Konsisten di Dunia

Arsenal bakal bertandang ke markas Livepool akhir pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta Jelang duel Arsenal vs Liverpool di Liga Inggris, pujian justru dilemparkan legenda Liveprool kepada calon lawan mereka itu.
Michael Owen, yang sempat jadi wonderkid di Liverpool menyebut Arsenal sebagai tim paling konsisten.

Buktinya, kata Owen, Arsenal selalu mampu menduduki posisi ketiga atau keempat di setiap musimnya. Mereka juga selalu mampu lolos ke babak knock out Liga Champions di setiap musim.

"Arsenal berhasil meraih prestasi yang sama di setiap musimnya. Dan, ini sudah berlangsung selama 12 tahun," ujar Owen, yang juga pernah membela Manchester United dan Newcastle United. "Mereka membuktikan mampu bersaing di domestik dan Eropa."

Hanya memang, belakangan, kondisi harmonis di Arsenal agak terganggu. Pelatih Arsene Wenger yang sudah menangani Arsenal sejak 1996 bahkan dituntut mundur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kekalahan Memalukan

Ini lantaran kekalahan memalukan 1-5 yang dialami Arsenal saat duel lawan Bayern Muenchen di laga pertama 16 besar Liga Champions, pertengahan Februari lalu. Namun, masih banyak orang percaya Arsenal mampu bangkit.

Maka itu, duel lawan Liverpool, akhir pekan ini, akan jadi salah satu ujian Arsenal utuk kembali unjuk gigi. Arsenal sendiri saat ini berada di posisi keempat klasemen Liga Inggris. Nilai Arsenal 50, atau unggul satu poin lebih banyak dari Liverpool.

  Michael Owen (PAUL ELLIS / AFP)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsene Wenger

Video Terkini