Sukses

Mourinho Beri Kesempatan Langka untuk Pemain Veteran MU

Carrick untuk kali pertama bakal bermain dalam tiga pertandingan MU dalam seminggu.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho bakal memberikan kesempatan langka kepada Michael Carrick. Mourinho bakal menurunkan gelandang veteran itu saat MU menghadapi Bournemouth di Old Trafford, akhir pekan ini.

Bila diturunkan, pemain berusia 35 tahun itu untuk kali pertama bakal bermain di tiga pertandingan MU dalam seminggu. Demikian dikutip dari Manchester Evening News.

Sebelumnya, Carrick tampil saat MU menang 1-0 atas Saint-Etienne (23/2/2017) pada ajang Liga Europa. Dia juga turun saat MU menang 3-2 atas Southampton pada final Piala Liga Inggris, akhir pekan lalu.

Carrick tampil mengesankan di lini tengah Setan Merah (sebutan MU) bersama Paul Pogba dan Ander Herrera. Dari 11 pertandingan di Liga Inggris, Carrick terlihat akurat dalam melepaskan umpan.

Michael Carrick tak mengecewakan manajer MU, Jose Mourinho.

Tercatat, Carrick melepaskan 523 umpan pendek, 27 umpan sundulan, dan 38 umpan panjang saat bermain untuk MU. Akurasi umpan mantan gelandang Tottenham Hotspur itu sebesar 90 persen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mourinho Percaya Carrick

Mourinho mengatakan kalau Carrick merupakan gelandang terbaik yang dimiliki MU saat ini. Manajer asal Portugal itu optimistis Setan Merah bisa mengejar ketertinggalan poin dari tim rival dengan kehadiran Carrick.

Saat ini, MU berada di posisi keenam dengan 48 poin. Mereka hanya tertinggal dua poin dari Arsenal yang berada di posisi keempat dalam klasemen Liga Inggris.

"Kami tahu kalau kompetisi belum berakhir, tapi kenyataannya ada jarak yang membedakan. Ada banyak tim berkualitas. Kami hanya pergi dari pertandingan ke pertandingan dan melihat hal yang terjadi," kata Mourinho.

"MU memainkan pertandingan yang cukup sulit pada akhir pekan ini. Mari kita lihat apakah MU bisa mendapatkan tiga poin," ujar Mourinho mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Michael Carrick

Video Terkini