Sukses

Kalah dari AS Roma, Inter Milan Didenda Rp 282 Juta

Inter Milan harus membayar denda sebesar 20 ribu euro atau setara dengan Rp 282 juta karena ulah fansnya.

Liputan6.com, Milan - Sudah jatuh tertimpa tangga. Kiasan itu cocok dialamatkan kepada Inter Milan. Mauro Icardi dan kawan-kawan kalah 1-3 dari AS Roma di Stadio Giuseppe Meazza di ajang Liga Italia, 27 Februari lalu.

Dalam pertandingan tersebut, gelandang berdarah Indonesia, Radja Nainggolan menjadi aktor kemenangan AS Roma dengan mencetak dua gol ke gawang Inter Milan.

Diego Perotti menjadi pelengkap kemenangan AS Roma dengan golnya dari titik penalti. Gol balasan Inter Milan dicetak oleh Mauro Icardi.

Tak hanya malu yang didapat Inter Milan karena kalah di depan fansnya sendiri. Manajemen Inter juga harus membayar denda sebesar 20 ribu euro atau setara dengan Rp 282 juta.

Hukuman tersebut diberikan Federasi Sepak Bola Italia, karena suporter Inter Milan menghina wasit, melempar botol dan korek api kepada ofisial. Tidak hanya itu saja, beberapa suporter dikabarkan meludahi asisten wasit.

Seperti dikutip dari Goal, selain Inter Milan, ada enam pemain yang mendapat hukuman satu pertandingan, yakni Franck Kessie (Atalanta), Vasilis Torosidis (Bolgona), Marco Benassi (Torino), Perparim Hetemaj (Chievo), Lorenzo Pellegrini (Sassuolo), dan Saponara (Fiorentina).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.