Sukses

MotoGP: Lorenzo Tak Sabar Lihat Rivalitas Marquez dan Vinales

Menurut Lorenzo, persaingan di MotoGP 2017 akan melibatkan Vinales dan Marquez.

Liputan6.com, Sepang - Pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo, tak sabar menanti rivalitas antara Marc Marquez dengan Maverick Vinales di MotoGP 2017. Menurut Lorenzo, Marquez dan Vinales memiliki cukup kemiripan dalam banyak hal.

Status Marquez sebagai rider Repsol Honda dan Vinales, yang mengendarai motor Movistar Yamaha menjadikan rivalitas kian sengit. Lorenzo percaya Vinales dapat bersaing dengan Marquez untuk menjadi juara dunia MotoGP.

Selama tes pramusim MotoGP 2017, Vinales tampil mengesankan dan mampu mencatatkan waktu tercepat. Lorenzo mengatakan, Marquez tetap memiliki rasa lapar yang sama kendati berstatus sebagai juara bertahan.    

"Cepat atau lambat, Maverick (Vinales) akan menjadi juara. Di menyamai level Marc dalam berbagai hal. Dia 'Marquez Kedua', sungguh disayangkan bagi yang lain," ungkap Lorenzo, seperti dilansir Marca.

"Mereka (Vinales dan Marquez) memiliki rasa lapar yang sama, mungkin Maverick lebih lapar karena belum pernah menjadi juara dunia MotoGP. Keduanya punya kecepatan luar biasa," beber rider berjuluk X-Fuera ini.

Kendati demikian, Lorenzo tetap memfavoritkan Marquez untuk mempertahankan gelar juara dunianya tahun ini. Pengalaman pembalap berjulukan The Baby Alien itu sangat penting dalam persaingan menjadi juara.
 
"Marc akan tetap menjadi favorit, sebab dia juara bertahan. Dia selalu kuat di semua sirkuit dan memiliki konsistensi yang tak dimiliki pembalap lain. Tapi, Maverick sangat lapar dan Valentino Rossi bisa selalu di depan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.