Sukses

Dua Gol Penalti Dybala Bantu Juventus Bungkam Napoli

Pada laga di leg pertama semifinal Coppa Italia, Juventus menang 3-1 atas Napoli.

Liputan6.com, Turin - Juventus menundukkan Napoli dengan skor 3-1 di laga leg pertama semifinal Coppa Italia, Rabu (1/3/2017) di Juventus Stadium. Paulo Dybala jadi pahlawan usai mencetak dua gol dalam laga ini dari titik penalti.

Permainan Napoli sesungguhnya tidak buruk, di babak pertama tampak mereka beberapa kali mengancam. Pada menit ke-14, sundulan Mario Mandzukic nyaris menjebol gawang Napoli, beruntung bola ditepis Pepe Reina.

Tim tamu memimpin lebih dulu pada menit ke-36 melalui Jose Callejon. Bermula dari kerjasama Milik dengan Lorenzo Insigne, Callejon menyambar bola hasil umpan silang dan bola merobek gawang Bianconeri.

Juventus punya peluang di penghujung babak pertama, tendangan Mandzukic mampu diblok Reina. Stephan Lichtsteiner, yang memanfaatkan bola muntah juga tidak bisa mengelabui Reina. Babak pertama Juventus tertinggal 0-1 dari Napoli.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, tim asuhan Massimiliano Allegri ini tidak mau membuang waktu. Baru dua menit usai turun minum, Juventus menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Paulo Dybala mencatatkan namanya di papan skor usai mengeksekusi tendangan penalti. Juventus mendapat hadiah penalti  setelah Dybala dilanggar Koulibaly di kotak terlarang Napoli.

Saling serang terlihat diperagakan kedua tim, Juventus sedikit lebih mendominasi. Para pemain tuan rumah ngotot membalikkan keadaan.

Pada menit ke-64, gawang Napoli kebobolan lagi, kali ini pelakunya Gonzalo Higuain, eks pemain mereka. Higuain melepaskan tendangan dari sudut sempit usai menerima umpan sundulan dari Giorgio Chiellini. Juventus unggul 2-1 atas
Napoli.

Kepercayaan diri para pemain Juventus membuat I Partenopei dalam tekanan. Dybala kembali menggetarkan gawang Napoli dari titik putih alias penalti pada menit ke-69.

Hadiah penalti kembali diperoleh Juventus usai Juan Cuadrado dijatuhkan di kotak terlarang. Striker internasional Argentina itu sukses menjadi algojo dan mengecoh Pepe Reina. Juventus memimpin 3-1 atas Napoli.

Dominasi Juventus terus diperlihatkan di sisa pertandingan kali ini. Napoli sendiri kesulitan membongkar pertahanan tuan rumah, kendati pertahanan mereka sesungguhnya juga tidak buruk.

Memasuki menit-menit akhir, Bianconeri mulai memperlambat tempo permainan. Napoli yang mencoba lebih agresif tak mampu menjebol gawang tuan rumah lagi. Skor akhir Juventus menang 3-1 atas Napoli.

Susunan Pemain:

Juventus: Neto; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner (Cuadrado 46’), Pjanic, Khedira, Asamoah (Alex Sandro 73'); Dybala (Marko Pjaca 84'), Higuain, Mandzukic.

Napoli: Reina; Maggio, Albiol, Koulibaly, Strinic; Rog (Pavoletti 83', Diawara, Hamsík (Piotr Zieliński 57'); Callejón, Milik (Dries Mertens 61'), Insigne.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.