Sukses

Piala Presiden: Gelandang Persib Ingin Nodai Clean Sheet PBFC

Persib menyambangi kandang PBFC lebih dulu di semfinal leg pertama Piala Presiden 2017.

Liputan6.com, Bandung - Pusamania Borneo FC (PBFC) belum pernah kebobolan atau clean sheet selama Piala Presiden 2017 berlangsung sejauh ini. Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar termotivasi untuk robek gawang PBFC.

Persib bertandang ke markas PBFC terlebih dahulu di Samarinda untuk leg pertama babak semifinal Piala Presiden 2017, 2 Maret nanti. Dalam kunjungan itu, Persib tidak diperkuat striker mereka, Sergio van Dijk.

Dedi menyatakan, meski Persib berstatus tim tamu, kemenangan tetap menjadi target di kandang PBFC. Gol tandang juga diharapkan lahir dari anak-anak asuhan Djadjang Nurdjaman itu.

"Pusamania, belum pernah kebobolan babak sebelumnya. Tapi, kami akan berjuang dan harus cetak gol untuk kemenangan," kata Dedi, seperti dilansir situs resmi Persib.

Pria yang karib disapa Dado ini mengaku Persib punya modal cukup baik untuk mewujudkan mendapatkan gol tandang. Modal terbesar tim berjulukan Maung Bandung ini adalah kala menang 3-2 atas Mitra Kukar di perempat final Piala Presiden 2017.

"Di perempat final ada positifnya, kami misalnya dapat gol cepat dan bisa unggul di babak pertama, karena selama ini sulit. Persiapan cukup baik, kami akan sama-saa menjaga supaya tidak kebobolan," tutur pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.