Sukses

Inilah 2 Calon Lawan Uji Coba Timnas Indonesia U-22

Lokasi pertandingan Timnas Indonesia U-22 di Stadion Pakansari, Cibinong.

Liputan6.com, Jakarta PSSI menyatakan Brunei Darussalam dan Myanmar menjadi bakal menjadi calon lawan Timnas Indonesia U-22 pada laga uji coba. Rencananya, laga ini akan digelar pada 25 dan 27 Maret 2017.

Direktur Hubungan Internasional dan Media PSSI Hanif Thamrin, Selasa (28/2/2017), mengatakan kedua negara itu dipilih karena Singapura, yang awalnya menjadi calon tandem utama uji coba timnas, belum memberikan balasan atas surat permintaan PSSI.

"Mereka belum menjawab sampai tenggat waktu yang kami tentukan. Selain itu kami dengar Singapura juga berencana ikut turnamen di Dubai. Jadi sebagai alternatif, kami sudah menghubungi Brunei dan Myanmar. Suratnya sudah saya kirim tadi malam," ujar Hanif.

PSSI memberikan batas waktu seminggu bagi Brunei dan Myanmar untuk menanggapi permohonannya. Jika tidak ada tanggapan atau menyatakan tidak bisa memenuhi undangan, PSSI siap mencari negara lain.

"Yang pasti dari kawasan Asia Tenggara juga karena dekat dan levelnya tidak jauh berbeda dengan Indonesia," tutur Hanif.

Skuat timnas yang mengikuti uji coba internasional kalender FIFA tersebut, terdiri dari 25 sampai 26 pemain Timnas Indonesia U-22 hasil tiga kali seleksi.

Jadwal pertandingan yang diadakan dua kali menjadi kesempatan pelatih Luis Milla untuk melihat dan memetakan kembali kekuatan tim jelang SEA Games 2017 di Malaysia.

Sementara terkait lokasi pertandingan Timnas Indonesia U-22, Hanif Thamrin, memastikan laga internasional itu akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini