Sukses

Legenda Italia Puji Kiper Muda AC Milan Setinggi Langit

Dino Zoff berharap Donnarumma tetap di AC Milan dan terus mengembangkan bakatnya.

Liputan6.com, Milan - Kiper legendaris Italia, Dino Zoff menyanjung kiper muda andalan AC Milan, Gianluigi Donnarumma, setinggi langit. Ia bahkan menyebut remaja berusia 18 tahun itu lebih baik daripada dirinya.

"Saya melihat dia bahkan lebih baik dari saya. Dia melakukan hal yang luar biasa. Masa depannya sangat terbuka untuk karier yang hebat," tutur Zoff dalam wawancara bersama Radio Anch’io Sport, seperti dilansir Football Italia.

Sebagai mantan kiper yang memiliki segudang pengalaman, Zoff menyarankan Donnarumma untuk tetap rendah hati dan terus belajar untuk berkembang di AC Milan.

"Awal Donnarumma sungguh memberikan harapan yang besar. Saran saya untuknya hanya agar dia tetap rendah hati dan berusaha berkembang, khususnya dalam hal kemampuan teknik. Banyak kiper luput dari hal ini," ujar Zoff yang membawa Italia juara Piala Dunia 1982.

Penampilan Donnarumma bersama AC Milan dalam setahun ini menyita perhatian banyak klub besar Eropa. Di antaranya Juventus, Chelsea, Real Madrid, dan Manchester United. Mereka bahkan sudah siap bila harus mengeluarkan dana besar untuk mendapatkan Donnarumma.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diminta Bertahan

Akan tetapi, Zoff berharap kiper setinggi 196 senti meter itu tetap bertahan di Milan.

"Masa depannya? Dia perlu mendengarkan kata hati dan alasan. Dia sebaiknya tidak berpikir untuk membuat perubahan. Dia sudah berada di surga sekarang. Saya rasa dia sebaiknya bertahan di Milan," ujar Zoff.

Pria yang kini berusia 74 tahun itu menambahkan, "Kemudian untuk beberapa tahun ke depan, keputusan bisa diambil. Lagipula, dia sudah berada di tim besar."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini