Sukses

Demi Angkat Performa, Klub Medioker Inggris Pakai Kacamata Unik

Bournemouth kini menduduki posisi ke-14 klasemen sementara Liga Inggris.

Liputan6.com, Bournemouth - Untuk mendongkrak performa di lapangan barbagai cara dilakukan, termasuk memanfaatkan teknologi. Seperti yang dilakukan tim papan tengah Liga Inggris, FC Bournemouth.

Manajer Eddie Howe mewajibkan anak-anak asuhnya memakai kacamata khusus, bernama 'sleep Spec'. Hal itu dilakukan setidaknya dua jam sebelum tidur.

Sudah tentu kacamata tersebut memiliki fungsi. Howe percaya benda tersebut bisa bermanfaat untuk membantu tim mendongkrak performa.

Craig Roberts selaku dokter tim punya penjelasan spesifik mengenai hal tersebut. Menurutnya, kacamata tersebut berfungsi untuk membantu pemain Bournemouth lebih rileks sehingga mereka bisa tidur dengan pulas.

"Kebanyakan pemain menghabiskan waktu mereka di kamar hotel, menyaksikan televisi atau bermain games," kata Craig, seperti dikutip The Sun.

"Akibatnya mata mereka terkena radiasi, yang membuat kesulitan tidur dan mempengaruhi performa di lapangan. Kami sadar bahwa kualitas tidur sangat penting bagi para pemain untuk mengisi kembali tenaga mereka," ujarnya.

Sayangnya, meski sudah menerapkan cara tersebut, hingga sekarang belum terlihat efeknya. Bournemouth masih terkunci di posisi 14 klasemen sementara. Malah mereka baru saja menderita empat kekalahan beruntun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini